Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Putaran Kedua Liga 3 Jawa Tengah Bakal Lebih Sengit

0 460

MURIANEWS.com, Kudus – Persaingan Tim Persiku Kudus dalam mengarungi putaran kedua dalam Liga 3  Jawa Tengah 2019 dipastikan semakin sengit. Pola serangan yang variatif pun harus dimiliki. Mengingat masing-masing tim sudah saling berhadapan di putaran pertama yang berakhir Minggu (29/7/2019) lalu.

Pelatih Kepala Persiku Subangkit mengatakan kekuatan semua tim saat ini telah dikantongi. Baik kelebihan maupun kekurangan tim lawan telah direkap dan akan jadi acuan pada putaran kedua nanti. Data tersebut akan digunakan untuk memutuskan skema mana yang akan diterapkan saat laga.

“Kita sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing tim. Semua juga sudah bertemu di putaran pertama. Tinggal bagaimana meramu strategi,” ucap Bangkit.

Evaluasi setiap pertandingan yang dilalui Persiku juga telah dilakukan. Ia pun mengakui di setiap pertandingan mempunyai catatan keunggulan dan kekurangan.

“Untuk itu, saat ini kami akan sempurnakan strategi dan memperbaiki kekurangannya,” terang Bangkit.

Ia pun tak menampik kemungkinan perombakan pemain. Skema, pola, serta gaya bermain akan coba disesuaikan supaya permainan bisa lebih efektif.

“Kita lihat nanti, bagaimana nanti penerapannya di lapangan,” ucapnya.

Terkait peluang untuk lolos, Bangkit masih yakin bisa melaju ke putaran selanjutnya. Walau demikian, ia tidak menampik jika semangat juang yang dimiliki tim-tim lawannya tak kalah tinggi dibanding Persiku.

“Persiku punya histori dan semangat yang tinggi, tim-tim lain coba untuk menaklukkannya,” ungkapnya.

Terpisah, Manajer Persiku M Bismarck mengaku pasang target realistis. Pihaknya menyemangati Ahmad Farid Fauzi lolos dari fase grup terlebih dahulu. Setelah lolos fase grup, target berikutnya dapat lolos dari Zona Jawa Tengah.

“Baru setelah itu, kita memikirkan langkah berikutnya,”  jelasnya.

Pencapaian prestasi Persiku tahun ini diharapkan menjadi modal tim untuk naik kelas pada keikutsertaan kompetisi berikutnya. Mengigat bukan persoalan mudah untuk merealisasikannya. Karena tim juga membutuhkan dukungan dari banyak sektor, salah satunya finansial.

“Kami tetap mengharapkan dukungan publik untuk ikut membesarkan Persiku,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.