MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

1.792 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak 2019 di Blora

0 32

MURIANEWS.com, Blora – Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak, aparat keamanan menggelar Apel Pergeseran Pasukan di halaman Mapolres Blora, Jumat (2/8/2019). Setelah apel, pasukan langsung disebar ke desa-desa yang akan melangsungkan pilkades serentak pada Minggu (4/8/2019) besok. Pilkades serentak dijadwalkan beralngsung di 241 desa.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang menyatakan, jumlah personel yang dilibatkan untuk pengamanan Pilkades serentak sebanyak 1.792 personel. Terdiri dari, 890 personel Polri dari Polres Blora, Brimob, Perintis Polda Jateng dan Pasukan Dalmas se-Eks Polwil Pati, dan satu pleton dalmas Polres Demak, yang akan di bantu oleh 160 anggota Kodim 0721/Blora. Selain itu, pengamanan juga melibatkan 210 anggota Satpol PP dan 532 Linmas.

Ia menegaskan, tujuan apel pergeseran pasukan ini adalah sebagai pengecekan terakhir kesiapan personel dan sarana parasarana sebelum diterjunkan untuk pengamanan tahap pungut dan hitung pada Pilkades serentak.

“Pergeseran pasukan ini dalam rangka pengamanan tahap pungut dan hitung suara pilkades serentak. Saya tekankan kepada anggota untuk senantiasa menjaga netralitas dan selalu berpedoman pada standar operasional prosedur yang ada,” katanya.

Kapolres menjelaskan, selain pengamanan di TPS, ditiap Polsek nanti akan disiagakan satu pleton pasukan untuk melaksanakan patroli di daerah yang dipandang rawan. Yakni, pada TPS dengan DPT melebihi 2.000 orang atau wilayah kecamatan melebihi 15 TPS mendapat perhatian khusus dalam hal pengamanan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.