Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Blora Dorong Percepatan Pengembangan Stasiun Cepu dan Reaktivasi Jaringan Kereta Api

0 127

MURIANEWS.com, BloraSetelah berhasil mendorong reaktivasi Bandara Ngloram yang kini pembangunannya mulai dilaksanakan, Pemkab Blora saat ini juga sedang menjalin koordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) guna pengembangan jaringan kereta api di wilayah tersebut.

Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengungkapkan, dirinya telah dua kali bertemu dengan pimpinan PT KAI guna membahas usulan pengembangan perkeretaapian di wilayahnya. Yakni, bertemu dengan Komisaris Utama PT KAI  Jusman Syafii Djamal dan Direktur Utama  PT KAI Edy Sukmoro pada tanggal 26 Juli 2019.

“Kita duduk bersama, berdiskusi tentang rencana pengembangan Stasiun Cepu yang saat ini dirasa kurang luas. Kemudian, kita juga menyampaikan usulan pengaktifan kembali jalur kereta api yang melintasi kota Blora,” jelasnya.

Arief menegaskan, setelah pertemuan di Jakarta, ia kembali bertemu Dirut PT KAI Edy Sukmoro dan Kepala PT KAI Daop 4 Semarang  M Nurul Huda di Stasiun Tawang Semarang, Minggu (28/7/2019) lalu. Dalam pertemuan kedua tersebut, mulai membahas desain pengembangan Stasiun Besar Cepu. Mulai dari pengembangan peron, penataan kawasan parkir, pembangunan taman, dan lainnya.

“Alhamdulillah, PT KAI sudah mempunyai desain pengembangan dan pembangunan Stasiun Cepu agar lebih bagus dan nyaman. Kita dari Pemkab Blora akan mendukung penuh dan mendorong agar pembangunannya bisa mulai dilakukan tahun 2020. Untuk usulan terkait reaktivasi jalur kereta api yang melintasi kota Blora, akan dikaji lebih mendalam lagi oleh pihak PT KAI,” sambungnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.