Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemilik Bengkel Jaringan Pengedar Sabu Dibekuk di Boyolali

0 114

MURIANEWS.com. Boyolali – Seorang pemilik bengkel berinisial FH alias Pendi (33) warga Mojosonggo, Kecamatan Jebres, Surakarta, dibekuk jajaran Polres Boyolali. Pendi ditangkap karena diduga sebagai bagian jaringan pengedar narkoba di wilayah Solo Raya.

Dari hasil penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu sebesar 75,24 gram. Selain itu, sejumlah alat yang digunakan untuk mengonsumsi sabu juga diamankan.

Wakapolres Boyolali Kompol Donny Eko Listianto mengatakan, tersangka ditangkap di jalan desa daerah Ngemplak, Boyolali pada Sabtu (20/7/2019) malam. Saat ditangkap, tersangka diduga hendak mengirimkan sabu ke pembeli.

”Saat ini tersangka kami amankan di tahanan Polres Boyolali. Kasusnya sedang kami kembangkan,” katanya Rabu (31/7/2019).

Dalam pengakuannya, tersangka menyebut disuruh oleh seseorang untuk mengedarkan barang terlarang tersebut. Tersangka menurut dia, mengakui sudah melakukan bisnis terlarang tersebut sejak setahun terakhir.

“Pengakuannya ia berkomunikasi dengan bandar yang menyuruhnya untuk mengedarkan sabu tersebut melalui HP. Kami tengah mengidentifikasi jaringan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Boyolali AKP Eddy Lillah meyebut jika tersangka mendapat imbalan sebesar Rp 1 juta saat menjalankan aksinya ini.

“Tersangka saat ini ditahan dan dikenai pasal 114 ayat 2, pasal 112 ayat 2 UURI No 35 Th 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.