Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hartopo Kocok Ulang Pengisian Jabatan di Pemkab Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo berencana mengocok ulang pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Pemkab Kudus. Padahal Pemkab Kudus sebelumnya telah menyerahkan 12 nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

Hal ini sebagai tindaklanjut dari kasus Bupati Kudus (nonaktif) HM Tamzil. Apalagi, Tamzil diduga jual beli jabatan pada pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Kudus.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, pengocokan ulang tersebut akan didasarkan pada reguilasi. Jika regulsai memperbolehkan, pihaknya akan melakukan pengulangan supaya jabatan pimpinan tersebut bersih dari unsur nepotisme.

“Kalau bisa akan dikocok ulang. Kalau memang secara regulasi bisa. Saat ini masih kami pelajari,” katanya kepada awak media, Rabu (31/7/2019).

Ia mengatakan, jika regulasi memperbolehkan, pihaknya akan melakukan interview ulang dari nama-nama yang terpilih dalam tiga besa di masing-masing jabatan di OPD. Karena, sebelumnya dari panitia pengisian sudah menyerahkan nama-nama ke Bupati Kudus.

“Kemarin ternyata belum ditandatangani. Yang terpilih di setiap OPD ada tiga nama. Kemarin baru sebatas interview,” tuturnya.

Hanya, Hartopo mengaku tidak akan tergesa-gesa untuk melakukan pengisian jabatan tersebut. Ia masih menunggu calon jabatan yang saat ini masih diperiksaa oleh KPK.

“Beberapa Plt kepala dinas masih proses (di KPK). Akan kami lakukan secepat mungkin, moga-moga bulan depan sudah bisa,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya ada beberapa nama-nama yang lolos hasil akhir penilaian peserta  seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Kabupaten Kudus tahun 2019. Di antaranya jabatan kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan, ada nama Rini Kartika Hadi Ahmawati, Catur Widiyatno, Sutrimo.

Lalu tiga nama pelamar jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penaatan Ruang. Di antaranya, Heru Subiyantoko, Arif Budi Siswanto, dan  Udi Waluyono.

Selanjutnya, tiga nama pelamar jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, di antaranya Eko Hari Djatmiko, Rini Kartika Hadi Ahmawati, dan Teguh Riyanto. Serta tiga nama pelamar jabatan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, di antaranya Kasmudi, Sanca Dwi Supani, dan Eko Hari Djatmiko.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...