Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sembilan Jam Diperiksa KPK, Begini Penjelasan Sekda Kudus Sam’ani Intakoris

MURIANEWS.com, Kudus – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris bersama pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus akhirnya selesai diperiksa Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) di Mapolres Kudus. Mereka diperiksa selama sembilan jam sejak pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Sekda Kudus Sam’ani Intakoris diperiksa tidak sendiri. Ia diperiksa bersama beberapa orang lainnya. Di antaranya, Plt Kepala PUPR Heru Subiyantoko, Kabid Pengembangan dan Diklat BKPP Kabupaten Kudus Tulus Yatmika, Kasubid Pengembangan Pegawai BKPP Kudus Hendro Muswinda. Mereka diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi.

Sam’ani mengatakan, pemeriksaan hari ini sudah selesai. Selama pemeriksaan berlangsung, ia pun mengaku dicecar pertanyaan beragam terkait jabatan yang diemban.

“Tadi diberikan beberapa pertanyaan. Fokusnya memang pada pekerjaan sebagai Sekda. Apa tugas dan seperti apa kebijakan seorang Sekda,” terangnya.

Selain itu, ia juga dimintai keterangan terkait fungsi dan kewenangan Sekda dalam pengisian jabatan tinggi pratama. Menurutnya, Sekda hanya sebatas mengusulkan tiga nama di masing-masing OPD.

“Sedangkan keputusan ada di tangan Bupati Kudus,” ucapnya.

Meski begitu, ia tidak memungkiri pemeriksaan dirinya bersama pejabat lain akan dilakukan kembali. “Ini sudah selesai. Cuman besok atau kapan bisa saja akan dimintai keterangan lagi,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyad

Comments
Loading...