Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Laga Lanjutan Persiku Kontra PSD Demak Digelar Tanpa Penonton

MURIANEWS.com, Kudus – Laga lanjutan babak kedua PSD Demak kontra Persiku Kudus yang sempat tertunda karena ricuhnya suporter dimungkinkan digelar Selasa, (29/7/2019) besok. Pertandingan lanjutan, dimungkinkan akan digelar tanpa suporter di Stadion Pancasila Demak.

Pihak Panitia Pertandingan, (Panpel) PSD Demak tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian soal izin pertandingan. Koordinasi juga terkait jam pertandingan serta pengamanan pada laga selanjutnya.

“Kami sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk hal ini,” ucap Ketua Panpel PSD Demak Kholid Muktiono via telepon, Senin (29/7/2019) pagi.

Koordinasi antar tim juga telah berlangsung tadi malam. Kesepakatan menghasilkan keputusan laga akan digelar pasca keputusan operator dibacakan. Hanya, panpel akan mengupayakan laga digelar besok.

“Kemungkinan besar digelar besok atau H+2 setelah laga,” lanjutnya.

Faktor keamanan jadi pertimbangan utama dalam hal ini. Mengingat salah satu syarat digelarnya laga adalah faktor kondusifitas dan keamanan yang memadai. “Hingga kini dirasa belum kondusif untuk dilakukan pertandingan lanjutan,” jelasnya.

Terkait laga sore kemari, secara keseluruhan, Panpel telah berupaya untuk mencegah terjadinya bentrok antarsuporter. Posisi suporter juga telah dipisahkan. Pendukung Persiku berada di sebelah kanan lapangan dan suporter PSD di sebelah kiri lapangan.

“Kami benar meminta maaf atas kejadian ini, kami jadikan pembelajaran,” terangnya.

Koordinasi antara petugas keamanan dan panpel juga sebenarnya telah berjalan dengan baik. Hanya, karena antusiasme kedua suporter dalam mendukung tim kebanggaannya, terjadi kesalahpahaman saat menyanyikan chant-cant dukungan. Tidak muatnya stadion juga jadi salah satu penyebabnya.

“Ada kesalahpahaman, kami tak bisa menuduh siapa yang memulai, kami jadikan pembelajaran,” tandasnya.

Sementara komisi teknik Persiku Imron Asad mengabarkan tidak ada official ataupun pemain Persiku yang terluka dalam insiden pelemparan tersebut. Hanya, hantaman batu dari oknum suporter sempat mengenai kaca bus Persiku saat tim hendak bertolak ke Kudus.

“Secara keseluruhan tim aman saat kerusuhan, walaupun sangat disayangkan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...