Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Plt Bupati Kudus HM Hartopo Pimpin Apel Perdana

MURIANEWS.com, Kudus – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo memimpin apel perdana di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (29/8/2019). Apel tersebut diikuti oleh Sekda Kudus Sam’ani Intakoris, para OPD, serta para ASN di lingkungan Pemkab Kudus.

Dalam sambutanya, HM Hartopo mengatakan, pagi ini dirinya menggelar apel setelah ditunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai pelaksana tugas Bupati Kudus. Hartopo pun meminta semua ASN bangkit, transparan, dan tidak bermain-main dengan yang namanya korupsi ataupun pungli.

“Sekarang harus mulai bangkit bekerja dan bersih, transparan, tidak ada yang namanya pungli, bahkan suap suapan untuk mutasi. Semuanya harus objektif,” terangnya dalam sambutan.

Ia mengatakan, dalam apel tersebut ternyata banyak ASN yang tidak hadir. Beberapa karena terlambat, izin, bahkan ada yang tanpa keterangan. Oleh karena itu, ke depan ia akan memperketat aturan mulai dari yang paling dasar.

“Besok laporannya harus jelas. Kedisiplinan ini harus dijaga. Karena untuk peningkatan kinerja kita semua,” ucapnya.

Untuk program-program ke depan, pihaknya pun akan segera mengadakan rapat koordinasi dengan OPD terkait. Terutama tentang pengisian perangkat desa. Sehingga, pengisian perangkat desa bisa transparan.

“Segera kita rapatkan,mulai dari pengisian perangkat mulai dari PMD, dan pansel. Kalau perlu ditunda akan dutunda dulu. Ini menjadi manuver di bawah, dampaknya bukan di Kudus, tapi di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Tidak lupa, Hartopo juga meminta para ASN untuk mendoakan Bupati Kudus HM Tamzil dan dua orang lainnya. Supaya keduanya diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran.

“Kita semua keluarga. Kita semua ikut prihatin dalam hal ini Semoga Pak Tamzil dan yang lainnya diberi kesabaran,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...