Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hartopo Resmi Jadi Plt Bupati Kudus

0 2.798

MURIANEWS.com, Kudus – Wakil Bupati Kudus HM Hartopo resmi menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus. Hasil ini didapatkan setelah rapat koordinasi yang dipimpin langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Command Center, Minggu (28/7/2019).

Ganjar Pranowo mengatakan, mulai besok pagi Wabup Hartopo akan bertugas sebagai Plt Bupati Kudus. Surat Keputusan (SK) terkait hal tersebut juga sudah ditandatangani.

“Saya minta besok sudah ada perubahan besar. Semua baru, semua sistem baru, dan ada perubahan. (Kasus Tamzil) ini akan dijadikan pelajaran untuk semua,” katanya kepada awak media, Minggu (28/7/2019) malam.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu pun berharap, perwakilan KPK ada di Kudus. Dengan begitu tidak ada lagi korupsi di Kota Kretek.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wabup Kudus HM Hartopo saat mendatangi pendopo Kabupaten Kudus untuk rapat koordinasi, Minggu (28/7/2019). (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji).

“Saya menawarkan langsung supaya ada pencegahan. Caranya dengan naruh orang KPK di sini. Itu biar tidak ada kejadian (jual beli jabatan) seperti ini lagi,” ujarnya.

Sementara itu, HM Hartopo menyatakan kesiapannya untuk memimpin Kabupaten Kudus. Ia pun berjanji akan menjalankan  roda pemerintahan semaksimal mungkin. Apalagi, SK plt tersebut sudah dikantongi.

“Kita sudah diberi kewenangan untuk mengatur Kudus. Suratnya sudah diserahkan. Gubernur mengingnkan ini harus segera jalan,” terangnya.

Ia pun berharap agar kejadian korupsi tidak terjadi lagi di Kudus. Pengawasan ke dinas-dinas akan diperketat supaya tidak ada celah untuk korupsi.

“Saya ndak tahu ternyata Pak Gubernur membawa SK Plt yang ditujukan ke saya. (SK) sudah saya terima. Dia berharap agar Kudus lebih baik dan tidak ada korupsi,” tegasnya.

Baca Juga:

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.