Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Laporan Langsung dari Jakarta

Tamzil Sangkal Terima Suap: “Saya Tak Pegang Uangnya”

0 3.598

MURIANEWS.com, Jakarta – Bupati Kudus HM Tamzil resmi ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus jual beli jabatan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (27/7/2019). Ada uang sebesar Rp 170 juta yang diamankan KPK dalam OTT yang digelar Jumat kemarin di Kudus.

Meski demikian, Tamzil tak mengakui hal itu. Ia menyangkal meminta atau memerintahkan bawahannya untuk mencarikan uang suap.

“Yang jelas dana itu tidak ada pada saya. Tapi saya akan ikuti proses hukum yang ada,” kata Tamzil saat keluar dari Gedung KPK di Jakarta.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka ,Tamzil kini resmi menjadi tahanan KPK. Saat keluar dari gedung, Tamzil juga mengenakan rompi orange khas KPK.

Bupati Tamzil menjawab pertanyaan wartawan usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (MURIANEWS.com/Ali Muntoha)

Ia juga mengaku tak tahu menahu mengenai uang untuk pembayaran mobil. Tamzil justru menyebut jika hal itu merupakan inisiatif staf khususnya, yakni Agus ‘Kroto’ Suranto.

“Itu staf khusus saya. Saya tidak perintah,” akunya.

Tamzil juga terancam hukuman maksimal, karena telah dua kali tertangkap dalam kasus tindak pidana korupsi. Menanggapi hal ini pun Tamzil menjawab secara diplomatis. “Saya ikuti proses hukum saja,” pungkasnya.

Baca: Tamzil, Agus Kroto dan Sekdin DPPKAD Resmi Jadi Tersangka KPK

Tamzil tak mau banyak bicara mengenai kasus ini. Ia pun meminta wartawan untuk menyudahi wawancara, dan langsung masuk ke mobil yang digunakan untuk mengangkut ke Rutan KPK.

 

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.