MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Laporan Langsung dari Jakarta

Gaya Santai Agus Kroto Saat Digiring KPK ke Jakarta

0 2.309

MURIANEWS.com, Jakarta – Staf Khusus Bupati Kudus, Agus Suranto alias Agus Kroto merupakan salah satu pejabat daerah yang diamankan KPK pada operasi tangkap tangan (OTT) di Kudus, Jumat (26/7/2019) siang.

Ia bersama delapan terduga lainnya kini diamankan dan dimintai keterangan secara terpisah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta.

Agus, diamankan bersama Bupati Kudus HM Tamzil bersama dua ajudannya yakni Oka dan Norman. Turut serta Plt Kepala BKPP Catur Widyatno. Sedang 4 lainnya berada di Polda Jawa Tengah.

Hal menarik terlihat dari gaya busana dan cara berjalan Agus Kroto ketika digelandang tim KPK ke Jakarta.

Ia tampak santai dengan setelan polo dan celana jeans. Meski dikawal polisi dan tim KPK, ia pun tampak biasa saja.

Ketika berada di bandara, Agus sempat bertemu dengan rekannya. Mereka bertegur sapa dan saling tersenyum, bahkan sesekali tertawa. Entah apa yang diomongkan.

Ketika sudah sampai di Gedung KPK pun, gaya berjalannya juga tampak biasa. Seolah tak ada beban, Agus berjalan sembari menenteng botol air mineral dan yang ikut terayun saat dirinya menaiki tangga menuju Lantai 3 Gedung KPK untuk diperiksa.

Raut mukanya sesekali menunjukkan ekspresi tegang. Namun kebanyakan, raut mukanya menggambarkan suasana santai tanpa beban.

Nama Agus Kroto sendiri sudah tidak asing jika dikaitkan dengan kasus korupsi. Mantan Kepala Biro Keuangan Pemerintah Provinsi ( Pemprov ) Jateng tersebut sempat dipenjara atas kasus penyelewengan Dana Bantuan Sosial tahun 2011.

Sementara sang Bupati Kudus, HM Tamzil juga sempat tersandung kasus korupsi. Ia tersandung kasus korupsi dana bantuan sarana dan prasarana pendidikan Kabupaten Kudus tahun 2004. Dengan kerugian negara mencapai Rp 2,8 miliar.

Baca juga: 

Agus, sempat ditahan di Lapas Kedung Pane, tempat Tamzil ditahan. Namanya kembali mencuat saat HM Tamzil menunjuknya sebagai staf khususnya.

Saat ini keduanya bersama Plt Kepala BKPP Kudus Catur Widyatno masih dicecar KPK.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.