Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasca-OTT KPK, Rina Tamzil Tak Hadiri Senam IGTKI-PGRI Kudus

0 530

MURIANEWS.com, Kudus – Acara senam bersama Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI)  Kabupaten Kudus di Stadion Wergu Wetan Kudus tampak janggal, Sabtu (27/7/2019). Pasalnya, acara yang rencananya akan dihadiri orang nomor satu di Kudus HM Tamzil dan Bunda Paud Kabupaten Kudus Bunda Rina Budhy Ariyani tak tampak pada acara itu.

Khodori Kabid Paud dan Dikmas pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus mengatakan, memang acara hari ini akan dihadiri oleh Bupati dan Bunda Paud Rina Budhy yang juga istri Tamzil. Namun keduanya tak tampak pada acara tersebut.

“Tadi yang hadir Ibu Bunda Mawar istri Wakil Bupati Kudus Hartopo, jajaran Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pendidikan Kudus, kepala UPT se-Kudus, Kepala TK dan para anak-anak Paud,” katanya saaat ditemui, Sabtu (27/7/2019).

Baca Juga:

Ia mengatakan, kegiatan ini dalam rangka hari anak nasional dan gerakan nasional orang tua membaca buku (Gernas Baku) 2019. Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan senam bersama.

“Kegiatan anak nasional ini diikuti peserta sebanyak 7 ribu peserta. Mereka dari anak-anak usia dini di 480 Padu se- Kudus,” katanya.

Lebih lanjut, kegiatan ini melalui Gernas ini diharapkan membiasakan orang tua membacakan buku bersama anakanya. Supaya mempererat hubungan emosi anak dan orang tua.

“Serta menumbuhkan minat dan membaca anak usia dini. Buku adalah jendela ilmu dan membaca adalah kuncinya,” ucapnya.

Ia juga berharap, melalui kegiatan itu agar terjalin silahturahmi. Selain itu juga diharapkan dapat mencegah terjadinya kekerasan pada anak usia dini.

“Sehingga pembelajaran berlangsung di kelas berjalan dengan kondusif,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.