Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Laporan Langsung dari Jakarta

Tamzil Tiba di KPK, Plt Kepala BKPP Kudus Juga Diboyong

0 2.461

MURIANEWS.com, Jakarta – Bupati Kudus HM Tamzil tiba di gedung baru KPK, Jalan Kuningan Persada Kavling K4, Jakarta, Sabtu (27/7/2019) pagi. Tamzil yang dibawa menggunakan mobil Toyota Avanza hitam menginjakkan kakinya di gedung KPK pukul 07.30 WIB.

Turut serta dalam rombongan yang diboyong ke gedung KPK adalah, Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Catur Widyatno, dan Staf Khusus Bupati Agus Suranto atau yang kerap disapa Agus Kroto.

Hanya, mereka terpisah dari mobil sang bupati. Masing-masing dibawa dengan mobil tersendiri. Dengan urutan turun, Bupati Kudus HM Tamzil, staf khususnya Agus Kroto, dan Plt Kepala BKPP Catur Widyatno.

Tak ada statement apapun yang dilontarkan ketiga pihak tersebut. Dengan muka menunduk serta berjalan cepat mereka melenggang masuk gedung. Penyidik dan pihak kepolisian pun tampak mengawal mereka.

Plt Kepala BKPP Catur Widyatno digiring masuk ke gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. (MURIANEWS.com/Ali Muntoha)

Sedang satu ajudan bupati berpostur pendek hingga kini belum terlihat datang ke gedung. Kondisi gedung juga belum menunjukkan geliat apapun.

Sebelumnya, Bupati Kudus HM Tamzil terpantau terbang dari Bandara Ahmad Yani, Semarang pukul 06.00 WIB dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 06.55 WIB. Ia tidak sendiri, beberapa orang terpantau bersamanya.

Bupati Tamzil, terlihat menggunakan setelan kerjanya, yakni kemeja putih, celana hitam kain, dan sepatu hitam. Tak lupa, peci hitam yang selalu melekat di kepalanya.

Sedang Agus Suranto menggunakan kaus dan celana hitam, serta topi di kepalanya. Sementara ajudan bupati, tampak masih menggunakan seragam kerjanya.

Baca: Bupati Tamzil dan Agus Kroto Digiring KPK ke Jakarta

Raut sayu dan lelah tampak di muka ketiga orang tersebut. Bupati benar-benar lesu, seolah sedang merenungi yang sedang terjadi. Sedang staf khususnya Agus Suranto, masih sempat tersenyum ketika ditegur sapa.

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan menyebut ada sembilan orang yang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan di Kudus Jumat (26/7/2019). Mereka ditangkap atas dugaan jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Kudus.

“Ada uang yang sudah diamankan oleh tim KPK. Kami menduga terjadi sejumlah pemberian terkait pengisian jabatan ini,” ujarnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.