Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Dinas Sekda Kudus Juga Digeledah KPK

MURIANEWS.com, Kudus – Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus yang ditempati staf khusus Bupati Kudus juga digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terpantau, ada empat sampai lima penyidik menggeledah rumah tersebut.

Rumah dinas tersebut diketahui ditempati tiga staf khusus Bupati Kudus. Ketiganya yakni, Tohirin, Agus Suranto, dan Basyir. Hanya, belum diketahui salah satu atau ketiganya yang menjadi sasaran KPK.

Satreskrim Polres Kudus hingga Satres Narkoba Polres Kudus juga tampak berdatangan. Mereka silih berganti menggeledah dan berkoordinasi dengan penyidik KPK.

Hingga kini, terpantau dua mobil pengangkut berkas-berkas serta beberapa orang keluar dari garasi. Dua mobil lagi, setelahnya masuk kembali hanya dengan sopir.

Meski begitu, belum ada keterangan pasti terkait apa penggeledahan ini. Baik dari pihak Pemkab maupun pihak penyidik dan anggota kepolisian belum ada penjelasan apapun. Beberapa pejabat daerah di lingkungan Pemkab ketika dikonfirmasi juga tidak tahu menahu.

Asisten 1 Sekda Kudus Bagian Tata Pemerintahan Agus Satrio mengaku tidak mengetahui apapun terkait penggledahan ini. Ia berargumen bahwa dirinya baru tiba dan baru tahu jika terjadi penggledahan pada tiga tempat tersebut.

“Saya tidak mengetahui apapun terkait hal ini,” ucapnya.

Sebelumnya, KPK juga menggeledah dan menyegel ruang kerja Sekda Kudus Sam’ani Intakoris dan staf khusus bupati Kudus.

Baca Juga: 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...