Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Korsleting Listrik, Rumah Perangkat Desa Simo Grobogan Ludes Terbakar

MURIANEWS.com, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Suru, Desa Simo, Kecamatan Kradenan, Jumat (26/7/2019). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 05.30 WIB itu menimpa empat bangunan rumah milik Suparjo (50), salah satu perangkat Desa Simo.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Meski demikian, kebakaran tersebut sempat membuat kalang kabut warga setempat.

Kapolsek Kradenan AKP Wakijo mengungkapkan, asal mula api diketahui berasal dari bagian kamar tidur. Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah sempat berteriak minta tolong warga untuk membantu memadamkan api.

Meski sudah berupaya keras, namun upaya pemadaman tidak bisa maksimal karena terbatasnya persediaan air. Akhirnya, empat bangunan rumah dari kayu jati itupun hangus terbakar beserta barang berharga yang ada di dalamnya. Amukan api bisa diatasi setelah dua armada damkar dari pos Wirosari tiba di lokasi kejadian.

“Kerugian material untuk empat bangunan rumah yang terbakar ditaksir mencapai Rp 600 juta. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” katanya.

Wakijo menyatakan, mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Dari pemeriksaan sementara di lokasi kejadian, kebakaran diperkirakan berasal dari korsleting listrik dari kamar tidur.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...