MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lakukan Tes DNA, Polisi Buru Pembuang Mayat Bayi di Selokan SD Kota Tegal

0 222

MURIANEWS.com, Tegal – Jajaran Polres Tegal Kota tengah dikerahkan untuk memburu pelaku pembuang mayat bayi di selokan sekitar SD Kejambon 5, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Orok tersebut ditemukan pada Rabu (24/7/2019) dan diduga sengaja dibuang orang tuanya setelah lahir secara premature.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa itu.

“Kita sudah terjunkan tim untuk segera melakukan penyelidikan supaya dapat segera mengungkap pelaku pembuangan bayi,” katanya, Kamis (25/7/2019).

Ia menyebut, jasad bayi laki-laki tersebut kini dibawa ke RSUD Kardinah untuk ditangani secara medis. Pihaknya juga akan melakukan tes DNA untuk mendeteksi orang tua bayi tak berdisa itu.

Saat ditemukan, mayat bayi itu dalam kondisi memprihatinkan. Selain itu, ari-ari juga masih menempel, sehingga diduga bayi langsung dibuang setelah dilahirkan.

Salah seorang saksi Wartiningsih (42) warga Kelurahan Slerok mengaku menemukan bayi itu terbungkus dalam plastik berwarna hitam.

“Awalnya saya lihat plastik di selokan, setelah saya cek ternyata bayi. Kemudian saya lapor ke warga kemudian bayi dibawa ke Puskesmas Slerok sampai akhirnya petugas kepolisian datang,” ujarnya.

Temuan itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tegal Timur yang langsung mendatangi lokasi. Jasad bayi mungil itu selanjutnya di bawa ke Puskesmas Tegal Timur sebelum dilimpahkan ke RSUD Kardinah Kota Tegal.

Kepala Puskesmas Slerok drg Tri Suli Jamhari mengatakan, bayi itu diduga baru berusia enam bulan di dalam kandungan dan lahir dalam keadaan prematur.

“Bayi masih menempel dengan ari-arinya dan bayi diduga dibuang sekitar enam jam sebelum ditemukan,” ungkapnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.