Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Truk Kontainer Tabrak Puskesmas di Boyolali, Gadis Pengendara Motor Tewas

0 934

MURIANEWS.com, Boyolali – Truk trailer pengangkut kontainer bernomor polisi  H 1975 BH, Kamis (25/7/2019) pagi nyelonong dan menabrak Puskesmas Mojosongo, Boyolali. Ironisnya, saat truk itu nabrak, ada seorang pengendara sepeda motor yang hendak ke luar dari puskesmas.

Akibatnya, perempuan itu langsung tertabrak dan tewas di lokasi kejadian. Korban diketahui bernama Irza Laila Nur Trisnha Winandi (21) warga Perum BSP 2 Desa Karanggeneng, Boyolali. Sepeda motor korban juga hancur.

Tak hanya korban meninggal, satu orang perempuan lagi Dwiyani Merbawaningrum (44) juga mengalami luka-luka. Sementara sopir truk yang diketahui bernama Solchan (38) warga Plantaran, Kaliwungu, Kendal selamat, hanya mengalami sejumlah luka.

“Korban meninggal sudah dibawa ke RSUD Pandan Arang Boyolali, dan sopir truk sudah kami amankan,” kata Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Febriyani Aer.

Proses evakuasi truk container yang menabrak Puskesmas Mojosongo, Boyolali. (Foto: Solopos.com)

Ia mengatakan dugaan awal kecelakaan itu terjadi akibat truk kontainer mengalami masalah pada sistem rem. Sehingga sopir tak bisa mengendalikan laju truk.

Untuk menghentikan laju kendaraan, sopir yang diduga tengah panik membanting stir ke kanan. Padahal jalur tersebut merupakan arah berlawanan, hingga akhirnya menabrak puskesmas.

“Truk itu berjalan dari arah Semarang, sesampainya di TKP remnya blong, sehingga sopir membanting arah ke kanan dan memasuki arah yang berlawanan,” ujarnya.

Saat truk mengarah ke puskesmas itulah, korban yang mengendarai sepeda motor hendak ke luar dari puskesmas. Alhasil tabrakan tak bisa dihindarkan, dan korban langsung tewas.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Banyak warga yang histeris melihat kejadian tersebut, dan sempat menyebabkan kemacetan.

Dari keterangan pihak kepolisian, truk kontainer tersebut mengangkut kapas yang bobotnya mencapai 28 ton. Truk itu hendak menuju ke Solo.

Saat ini proses evakuasi terhadap truk tersebut tengah dilakukan. Evakuasi dilakukan menggunakan alat berat yang cukup besar, dan polisi melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan yang parah.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.