Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Tegaskan Pembangunan Jalur Pedestrian di Kudus Butuh Dukungan Masyarakat

MURIANEWS.com, Kudus – Pembangunan megaproyek river tourism Kali Gelis serta jalur pedestrian di Jalan Sunan Kudus perlu partisipasi seluruh elemen masyarakat. Pasalnya, pembangunan mencakup segala aspek yang ada di lingkungan masyarakat.

Bupati Kudus HM Tamzil mengatakan semua elemen harus sejalan dan bersinergi soal ini. Jika tidak, ketimpangan akan terjadi seiring pembangunannya nanti. Kesepahaman adalah kunci dari suksesnya pembangunan.

“Semua elemen perlu bersinergi,” kata Tamzil saat mengisi acara Jagong Pelataran PWI Kudus, Rabu (24/7/2019) malam.

Sektor Pemerintahan Kabupaten hingga Pemerintah  Desa diharapkan bisa meyakinkan masyarakat soal ini. Masyarakat juga diminta kesadarannya untuk membantu kebijakan Pemkab. Mengingat semua pembangunan akan kembali ke masyarakat.

“Masyarakat tentunya sangat berperan dalam kesuksesan pembangunan ini,”  lanjutnya.

Baca Juga:

Senada, Ketua DPRD Kabupaten Kudus Achmad Yusuf Roni mengatakan jika pembangunan butuh kesepahaman bersama. Aspirasi dari masyarakat akan ditampung untuk mengetahui keinginan mayoritasnya.

“Aspirasi masyarakat sangat perlu untuk pembangunan ini,” katanya.

Penyerapan aspirasi masyarakat diharapkan bisa membuat pembangunan tidak meninggalkan masalah. Terutama setelah jalur pedestrian nanti rampung diselesaikan dan dipergunakan. “Jadi baik masyarakat dan pemerintahan bisa sejalan,” jelasnya.

Pemerhati kebijakan publik, Kholid Mawardi mengharapkan pembangunan benar-benar memerhatikan sistem drainasenya. Pasalnya, banyak bangunan di Kota Kretek kurang memerhatikan sektor tersebut.

“Kami harapkan bisa dimaksimalkan pembangunannya. Semua sektor harap diperhitungkan,” tandasnya.

Sementara Ketua Asosiasi PKL Pekojan Toha menyatakan siap untuk dibina. Pihaknya menyadari, jika pedestrian dipercantik, maka para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tiap harinya mencari nafkah disana juga harus mempercantik dirinya.

“Kami menyadari itu, harapan kami adalah jadi rujukan wisata kuliner di Kudus. Oleh karena itu kami siap dibina,” tandas Toha.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...