Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Korsleting Listrik, Rumah di Desa Samirejo Kudus Ludes Terbakar

MURIANEWS.com, Kudus – Sebuah rumah di Desa Samirejo RT 2/RW 1 Kecamatan Dawe, Kudus terbakar, Kamis (25/7/2019) pagi. Rumah milik Kartini (75) tersebut diduga terbakar karena korsleting arus lisrtik.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. Hanya, total kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Kapolsek Dawe AKP Suharyanto menjelaskan, kejadian bermula ketika para penghuni tengah tidur terlelap. Tanpa disadari ada percikan api dari  jalur kabel stop kontak yang terpasang.

Selang beberapa waktu, anak korban Ari Rudiro (44) merasa gerah dan terbangun. Saat membuka matanya, kobaran api dari stop kontak telah membesar. Api sontak melahap sebagian bangunan yang sepenuhnya terbuat dari kayu tersebut.

”Kejadian kebakaran pertama diketahui sekitar pukul 03.30 WIB,” katanya

Ari yang mengetahui kobaran api semakin membesar, langsung meminta pertolongan warga. Mereka pun sempat memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sembari menunggu pemadam kebakaran yang meluncur usai dihubungi oleh adik korban.

”Warga dengan peralatan seadanya membantu dalam pemadaman api. Api baru bisa padam sekitar satu jam setelahnya. ” ucapnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...