Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kios Ban Mobil dan Warung Makan di Gubug Grobogan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

MURIANEWS.com, Grobogan – Sebuah kios ban dan velg mobil di Desa/Kecamatan Gubug yang lokasinya berada di pinggir jalan raya ludes terbakar, Rabu (24/7/2019) malam. Selain itu, kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB itu juga menjangkau satu bangunan warung makan dari kayu yang ada di sampingnya.

Kios ban dan velg yang terbakar diketahui milik Abu Yahya (50), warga Desa Pranten, Kecamatan Gubug. Sedangkan warung makan tersebut milik Teguh Prakoso (50), warga Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu.

Beruntung, kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Meski demikian, kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta.

Dari keterangan sejumlah saksi, kebakaran kali pertama terlihat dari bagian belakang kios ban. Banyaknya barang mudah terbakar menyebabkan kobaran api cepat membesar hingga membakar habis seluruh bangunan kios. Selain itu, barang yang ada di dalam kios berupa TV, kulkas, kompresor, ban mobil sekitar 250 biji, velg mobil sebanyak 10 set juga ikut hangus.

Lalulintas di depan lokasi kebakaran tersendat karena kebakaran yang yang melahap sebuah kios ban dan velg mobil serta warung makan di Desa/Kecamatan Gubug, Rabu (24/7/2019) malam. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Setelah melalap kios ban, amukan si jago merah juga menjangkau warung makan yang ada di sampingnya. Selain bangunan, barang-barang yang ada di dalam warung makan ini juga tidak berhasil diselamatkan.

Amuk kebakaran baru teratasi setelah ada dukungan lima unit mobil damkar. Dari lima mobil damkar ini, dua armada berasal dari Demak yang ikut membantu melakukan pemadaman. Setelah berupaya keras, titik kebakaran akhirnya bisa dipadamkan menjelang tengah malam.

Kapolsek Gubug AKP Sunaryo mengungkapkan, penyebab kebakaran diperkirakan berasal dari sisa-sisa pembakaran sampah yang ada di belakang kios ban dan velg. Lokasi kios ban dan tempat pembuangan sampah tersebut memang cukup dekat.

“Kita perkirakan, api dari sisa-sisa pembakaran sampah jadi penyebab terjadinya kebakaran. Lokasi kios dan tempat pembuangan sampah jaraknya memang dekat,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...