Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lawan Persipur, Persipa Pati Kantongi Satu Poin

 

MURIANEWS.com, Pati – Persipa Pati mempunyai harapan baru saat bertanding dengan Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bakti Purwodadi, Rabu (24/7/2019). Pasalnya, Laskar Saridin mampu mencuri satu poin melalui pertandingan dramatis dengan hasil imbang 2-2.

Ini sekaligus menjadi awal positif bagi Rudy Eka Priyambada sebagai pemegang lisensi AFC Pro yang menggantikan pelatih Gatot Barnowo, yang baru sehari menukangi Persipa. Pria asal Tangerang Selatan tersebut hanya memiliki sedikit waktu untuk mengondisikan tim sebelum bertolak ke Grobogan.

Kehadiran Rudy Eka memberi dampak positif, terutama dari sisi mentalitas. Penampilan Ihsan Ramadhani dan kawan-kawan relatif lebih gereget dan penuh motivasi.

Selama pertandingan, Persipur unggul lebih dahulu melalui gelandangnya, Muntarno pada menit ke-27. Namun, Persipa hanya membutuhkan waktu dua menit untuk merespon melalui gol penyama yang dicetak gelandang Restu Gunawan.

Serangan lebih gencar dilancarkan setelah kedudukan 1-1. Hasilnya, pada menit ke-37 tuan rumah kembali unggul melalui gelandang Franky Mahendra.

Memasuki babak kedua, Persipa tampil lebih ngotot. Motivasi anak-anak Pati tampak meningkat sehingga sejumlah kesempatan menyamakan kedudukan tercipta. Sebaliknya, Persipur juga tidak mengendorkan serangan. Namun, hingga waktu normal berakhir, kedudukan tak berubah.

Memasuki masa tambahan waktu, Persipa mengendalikan permainan. Praktis gelombang serangan terskema selalu berasal dari kubu tamu. Bahkan sang kiper Ihsan Ramadhani turut maju ke depan membantu serangan.

Usaha keras itu berbuah manis dengan terciptanya gol melalui tendangan keras mendatar yang dilakukan Ihsan. Gol pada menit ke-90+4 itu sangat emosional. Hampir semua ofisial dan pemain cadangan yang berada di bench larut dalam selebrasi bersama Ihsan.

“Kami bersyukur ada perubahan positif. Poin dari Purwodadi ini penting untuk lebih memotivasi tim ke depan lebih baik lagi,” ujar Manajer Persipa Hadi Sutrisno.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...