Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Calhaj Asal Kudus Gagal Berangkat ke Tanah Suci

MURIANEWS.com, Kudus – Satu calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Kudus gagal berangkat ke Tanah Suci. Hal ini dikarenakan satu calhaj tersebut meninggal dunia sebelum berangkat pada hari Rabu (24/7/2019) sore.

“Jumlahnya calhaj yang berangkat tinggal 1.077, sebelumnya ada 1.078. Satu calhaj tak bisa berangkat karena meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal. Namannya saya lupa, karena belum ada laporan,” kata kepala Kemenag Kabupaten Kudus Noorbadi saat ditemui selepas memberangkat kloter 64 calhaj di pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (24/7/2019).

Ia mengatakan, untuk pemberangkatan calhaj asal Kudus dimulai pada hari Rabu ini. Rencananya para calhaj tersebut akan diberangkat hingga hari Kamis (25/7/2019) besok. Pada hari Rabu sore ini pemberangkatan kloter 64 dengan jumlah calhaj sebanyak 238 orang.

“Untuk pemberangkat kloter 65, 66, dan 67 akan diberangkatkan pada hari Kamis besok. Mulai pukul 04.30 WIB sudah mulai diberangkatkan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kudus HM Tamzil mengatakan, pemberangkatan calhaj hari ini diangkut menggunakan enam bus. Mereka akan diberangkatkan menuju Donohudan Boyolali.

“Kurang lebih 20 jam di sana. Kemudian baru diberangkatkan menuju tanah suci,” katanya.

Tamzil berharap semoga para calhaj diberikan kesehatan. Diberikan kelancaran dalam ibadah haji di tanah suci. “Insya allah dalam perlindungan Allah SWT. Percaya diri bahwa saya adalah tamu allah. Insya allah bapak ibu dapat menjalankan ibadah haji secara khusuk. Semoga betul-betul mendapatkan haji yang mabrur,” pungkanya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...