Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tamzil Minta DPRD Kudus Selesaikan APBD Perubahan Sebelum Purna Tugas

0 82

MURIANEWS.com, Kudus – Bupati Kudus HM Tamzil meminta DPRD Kudus untuk menyelesaikan pembahasan APBD Perubahan tahun 2019. Apalagi, para anggota DPRD Kudus akan purna tugas bulan Agustus mendatang.

Ia mengatakan, komitmen DPRD dipertaruhkan dalam menyesaikan APBD perubahan sebelum purna. Ini lantaran, APBD Perubahan tahun 2019 ini sangat penting bagi masyarakat.

“Kami harapkan anggota DPRD Kudus sekarang ini bisa menyelesaikan KUA-PPAS untuk membahas perubahan APBD 2019 ini. Ndak usah nunggu anggota DPRD yang baru karena prosesnya akan lama,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, APBD tersebut nantinya akan menentukan kebijakan pemkab bagi masyarakat. Jika molor, ia khawatir akan berdampak pada pelayanan publik bagi masyarakat Kudus.

“Untuk kebijakannya, yang perubahan memang menyesuaikan platfom anggaran turun dari pusat. Kedua, kita gunakan silpa yang hari kemarin kita tetapkan kemudian diploting pada APBD Perubahan,” ungkapnya.

Terpisah Ketua DPRD Kudus Ahmad Yusuf Roni mengatakan, DPRD Kudus komitmen untuk menyesaikan APBD Perubahan sebelum purna tugas. Bahkan menurutnya, tahapan-tahapan sudah dilakukan oleh para anggota DPRD Kudus periode 2014-2019.

“Sebelum masa tugas selesai, kami berkomitmen untuk menyesaikan perubahan ini. Secepatnya, kami akan membahas KUAP-PPAS perubahan dan juga tahapan lain untuk membahas KUA-PPS tahun 2020,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.