Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelti Pati Bakal Helat Kejuaraan Tenis Bupati Cup ke-XVII

0 49

MURIANEWS.com, Pati – Pengurus Kabupaten Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengkab Pelti) Pati bakal menghelat Kejuaraan Tenis Bupati Cup ke-XVII. Rencananya, kejuaraan itu bakal digelar pada 26-28 Juli 2019 mendatang.

Kali ini kejuaraan tenis bertajuk Bupati Cup ke-XVII akan berlangsung di tiga lapangan, yakni lapangan gedung eks-karesidenan, SMAN 1 Pati, dan indoor Kompleks Stadion Joyokusumo.

Ketua Pengkab Pelti Pati, Joni Kurnianto mengatakan, even ini diikuti putra dan putri dari eks-Karesidenan Pati dan sekitarnya pada kelompok umur (KU) 10, KU 12, KU 14 dan KU 16. Sedangkan untuk kelompok umum putra dan putri asal Kabupaten Pati, peserta dibatasi hanya boleh mengikuti maksimal 2 jenis nomor pertandingan saja.

“Kami sudah menyampaikan informasi kejuaraan tenis ini ke berbagai daerah. Dan pendaftarannya sudah kami tutup Senin (22/7/3019) kemarin. Alhamdulillah animo atlet tenis sangat baik dengan adanya kejuaraan ini,” ungkap Joni, Rabu (24/7/2019).

Sementara jenis pertandingan yang diperebutkan meliputi tunggal putra dan putri KU 10, KU 12, KU 14 dan KU 16. Ganda putra kelompok prestasi, ganda putra kelompok 90 tahun (minimal usia 40), ganda putra kelompok 100 tahun (minimal usia 45) dan ganda putra kelompok 110 tahun (minimal usia 50).

Ada juga ganda putra kelompok 120 tahun (minimal usia 55), ganda putri (nonpelajar) dan ganda campuran (usia bebas). “Untuk sistem pertandingannya sendiri menggunakan game 8 dengan tie break,” terangnya.

Menurutnya, panitia juga sudah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 26 juta. Selain mendapatkan uang pembinaan, juara lomba mendapatkan piagam serta piala.

“Sejumlah petenis dari berbagai daerah, baik wilayah eks-Karesidenan Pati dan sekitarnya telah menghubungi kami untuk ikut andil dalam kejuaraan ini,” pungkasny.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.