Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kwarcab Blora Siap Jadi Tuan Rumah Jambore Daerah Pramuka Tingkat Kwarda Jateng

0 401

MURIANEWS.com, Blora – Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Blora bersama Kwarda Jateng mengadakan rakor dan temu teknik jambore daerah (Jamda) ke-XV di rumah dinas bupati, Selasa (23/7/2019). Hadir dalam acara ini sejumlah pengurus Kwarda Jateng dan perwakilan Kwarcab dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, panitia Jamda dan para pimpinan kontingen cabang (Pinkoncab) Blora.

Seperti diketahui, Kwarcab Blora akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Jamda ke-XV yang akan diselenggarkan pada 26-31 Agustus 2019. Pelaksanaan Jamda akan dipusatkan di bumi perkemahan Mustika atau di kawasan Super Mario, eks lapangan golf Blora.

Ketua Harian Kwarcab Blora Slamet Pamuji mengungkapkan, pihaknya sudah siap menjadi tuan rumah Jamda ke-XV Jawa Tengah. Sejauh ini, pihak panitia sudah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan Jamda bulan Agustus mendatang sekaligus puncak peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat Kwarda Jawa Tengah.

“Kabupaten Blora siap lahir batin untuk menjadi tuan rumah Jamda Jateng ke-XV. Terimakasih atas kepercayaan dari Kwarda atas persetujuan Blora sebagai tuan rumah kali ini. Kami akan siapkan beragam kegiatan yang menyenangkan dan mengesankan bagi seluruh adik-adik Pramuka,” ucap Slamet Pamudji yang lebihakrab disapa Kak Mumuk ini.

Menurutnya, ajang Jamda nanti akan dimanfaatkan sebagai ajang promosi potensi daya tarik wisata di Blora. Sejumlah agenda wisata edukasi khas Blora yang tidak ada di daerah lain di Jawa Tengah sedang disiapkan.

“Salah satunya adalah wisata edukasi tentang pengolahan minyak bumi. Kita akan ajak adik-adik Pramuka se-Jawa Tengah berwisata ke ladang minyak tradisional maupun yang modern. Ada juga wisata edukasi ke Pabrik Gula, wisata alam Gua Terawang, outbond di hutan jati, dan beragam pertunjukan seni budaya khas Kabupaten Blora,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan menggandeng Dinkominfo dan Telkom untuk memasang free wifi di lokasi Jamda. Dengan demikian, para peserta bisa mengunggah beragam potensi wisata dan kesenian Blora yang sudah didokumentasikan melalui media sosial.

“Adik-adik Pramuka milenial saat ini tidak asing dengan yang namanya media sosial Maka keberadaan medsos inilah yang akan kita manfaatkan untuk mempromosikan Blora ke kalangan luas,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.