Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Ingin Tren Positif Ternoda, Persiku Targetkan 3 Poin saat Jamu Persekat 

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus ingin menjaga tren kemenangannya dalam laga lanjutan Liga 3. Tak main-main, tim asuhan Subangkit itu menargetkan tiga poin saat menjamu pemuncak klasemen Grup 1 Liga Tiga Jawa Tengah, Persekat Tegal, Rabu (24/7/2019) besok.

Apalagi Persiku akan bermain di kandang sendiri. Praktis semangat dan dukungan para suporter militan Persiku akan menjadi tambahan tenaga para pemain Macan Muria.

Terlebih lagi, sang kapten Ahmad “Ambon” Farid dipastikan kembali merumput pada laga tersebut. Sebelumnya, ia harus diganjar kartu merah saat Macan Muria membungkam Persibangga Purbalingga di kandang dua hari lalu.

”Ambon dipastikan sudah bisa merumput kembali besok. Kita tetap 3 poin,” kata Pelatih Persiku Subangkit.

Untuk meraih hasil itu, ia pun sudah melakukan sejumlah persiapan. Evaluasi juga diharapkan bisa diterapkan anak asuhnya. Terutama ketenangan saat finishing serta kontrol emosi yang harus diatur saat berlaga di pertandingan nantinya.

”Berkaca dari laga-laga sebelumnya, kami harap anak-anak bermain lebih tenang dan sabar,” kata Bangkit.

Secara keseluruhan, anak asuhannya kini dalam performa yang baik. Konsistensi permainan juga mulai ditunjukkan baik secara kolektif maupun individu. Hanya, Bangkit berharap anak-anaknya tidak over confidence saat melawan Persekat Tegal nanti.

”Bermain dengan lepas namun menusuk, jangan lengah,” tegasnya.

Permainan tempo cepat kemungkinan akan dipergunakan kembali. Aliran umpan dari kaki ke kaki akan coba digunkan untuk menekan sang pemuncak klasmen. Dengan harapan bisa meraih poin penuh dan menggesernya ke posisi kedua.

“Kami siap menyerang sejak menit pertama,” tegas Bangkit.

Lini belakang juga diharapkan tidak lengah saat tim menyerang. Mengingat serangan kejut sang pemuncak klasmen sangat cepat dan tajam. Juru gedor Laskar Ki Gede Sebayu, Abdul Ghani bakal diadu dengan duo benteng pertahanan Seftia Hadi dan Teguh Susanto.

”Satu pemain tengah kami, Fernando Hilvan kemungkinan tak bisa dimainkan, tapi kami pastikan lini tengah tetap solid,” tandas Bangkit.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...