Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tajudin Syok, Pulang Kondangan Rumahnya Sudah Hangus Terbakar

0 74

MURIANEWS.com, Brebes – Sebuah rumah di Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Senin (22/7/2019) malam tadi ludes terbakar. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting).

Beruntung tak ada korban jiwa saat api melalap rumah milik Tajudin (50) tersebut. Pasalnya, saat terjadi kebakaran, penghuni rumah tengah kondangan di rumah kerabatnya.

Kendati demikian, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya, api tak hanya membakar barang-barang dalam rumah, tetapi juga menghanguskan surat-surat dan dokumen penting.

Kapolsek Wanasari AKP Mulyono menyebut, api diketahui oleh tetangga korban. Saat itu, saksi melihat api sudah mulai berkobar di bagian dapur korban.

“Dari keterangan saksi, awalnya melihat ada api di atap dapur rumah korban. Diduga ada korsleting listrik. Saat itu, rumah korban sepi ditinggal oleh pemiliknya dan keluarganya kondangan,” kata Mulyono, Selasa (23/7/2019).

Saat itu api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah bagian depan dan membakar perabotan di dalamnya. Warga kemudian menghubungi polisi dan pemadam kebakaran. Termasuk memberitahu Tajudin.

Ia menyebut, sembari menunggu pemadam, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api sulit dijinakkan dan terus membakar rumah berikut isinya.

Sementara Tajudin yang mendapat kabar itu, pun bergegas pulang dari lokasi kondangan. Sesampainya di rumah ia pun syok, lantaran rumah yang ditinggalinya sudah hangus terbakar. Berbagai harta bendanya juga banyak yang tak bisa diselamatkan.

Mulyono menjelaskan, kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Selain itu, sejumlah dokumen penting seperti BPKB dan sertifikat rumah dan tanah juga ludes.

“Empat BPKB dan satu buah sertifikat rumah ikut ludes terbakar,” jelasnya.

Sementara api berhasil padam sekitar 1,5 jam kemudian setelah warga dibantu oleh 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.