Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gagal Kemas Poin di Liga 3, Pelatih Persipa Mundur

MURIANEWS.com, Pati – Pelatih Kepala Persipa Pati Gatot Barnowo resmi mengundurkan diri dari manajemen, Senin (22/7/2019) malam tadi. Langkah ini diambil lantaran anak asuhnya tak mampu merebut satu poin pun dalam Liga 3 Jawa Tengah.

Coach Gatot Barnowo mundur usai kekalahan di kandang Persibas Banyumas dengan skor 2-1. Selain itu, pada laga perdana di Stadion Joyokusumo Pati beberapa waktu lalu, Persipa juga gagal merebut poin dari Persip Pekalongan. Praktis, saat ini Persipa kehilangan 6 poin awal.

Keputusan mundur ini sebagaimana komitmen sang pelatih yang mengatakan bahwa jika tidak berhasil mengemas poin dari Banyumas maka akan mundur dari posisi pelatih Persipa.

Ketua Umum Manajemen Persipa Saiful Arifin membenarkan adanya pengunduran diri coach Gatot Barnowo itu.

“Semua kita lakukan demi Persipa, bukan demi orang per orang. Itu yang paling penting,” katanya, Selasa (23/7/2019).

Dirinya juga mengatakan, manajemen selalu melayani dan selalu siap dievaluasi. Selain itu, manajemen juga mempunyai target yang harus dipenuhi oleh tim.

“Jadi, kalau tidak target juga harus siap dievaluasi. Kita tidak main-main dengan target tim,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Persipa Edi Siswanto mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan untuk memacu tim. Bahkan sejak kekalahan menyakitkan di kandang pada laga perdana.

“Segala pendekatan sudah kami lakukan untuk perbaikan namun hasil juga masih belum seperti yang kita harapkan. Tidak mungkin manajemen membiarkan target lepas tanpa usaha yang keras. Bahkan jika harus jujur, kami sudah mengupayakan pelayanan layaknya di Liga 2 padahal ini masih di liga 3,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...