MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Kloter Jemaah Haji Blora Diberangkatkan

0 24

MURIANEWS.com, Blora – Jemaah Haji Blora diberangkatkan dari rumah dinas bupati menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (22/7/2019). Keberangkatan jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 55 dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Blora Purwadi Setiono didampingi jajaran Forkopimda dan Kepala OPD terkait. Pelepasan dilakukan dengan pengibasan bendera setelah doa bersama dan kumandang azan.

“Mewakili Bupati Blora, kami sampaikan selamat menunaikan ibadah haji, semoga selamat dari berangkat hingga pulang,” kata Purwadi Setiono.

Ia berpesan agar jemaah haji Blora mengikuti petunjuk dan arahan yang telah ditentukan. Para jemaah diminta saling berkomunikasi untuk kelancaran selama menunaikan rangkaian ibadah haji di tanah suci.

“Mari berdoa bersama-sama semoga semuanya bisa kembali pulang dengan kondisi sehat dan menyandang haji yang mabrur, amin. Kami juga minta didoakan agar Kabupaten Blora aman dan kondusif karena Blora akan punya gawe besar. Yakni, pemilihan kepala desa serentak pada tanggal 4 Agustus 2019 di 244 desa,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kemenag Blora HM Fatah mengatakan, jumlah jemaah haji tahun 2019 sebanyak 458 orang yang terbagi dalam dua kloter, yakni kloter 55 dan 56.

Untuk kloter 55 diberangkatkan dari pendopo rumah dinas bupati pukul 05.30 WIB. Sedangkan kloter 56 diberangkatkan pada pukul 13.30 WIB dari tempat yang sama.

“Setibanya di Donohudan, jamaah kloter 55 akan gabung dengan jamaah dari Kabupaten Brebes. Sedangkan kloter 56 akan bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Rembang,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.