MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komunitas Ngontel Kebangsaan yang Gowes Menuju Istana Negara Tiba di Pati

3 142

MURIANEWS.com, Pati – Komunitas Ngontel Kebangsaan dari Bojonegoro, Jawa Timur yang tengah dalam perjalanan gowes menuju ke Istana Negara, saat ini sudah tiba di Pati. Mereka pun menyempatkan waktu untuk bertemu Bupati Pati Haryanto dan menyambangi Mapolres Pati.

Ketua Panitia Safari Kebangsaan Ngontel Menuju Istana Negara Kushartono mengatakan, kegiatan Ngontel Kebangsaan ini tujuannya untuk menyampaikan pesan kebangsaan kemerdekaan Bangsa Indonesia kepada Presiden Jokowi.

“Kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus 1945 merupakan jembatan emas. Di seberang jembatan itu bangsa Indonesia membangun negara yang makmur,” katanya, Senin (22/7/2019).

Dia juga mengaku optimistis, sesampainya di Istana Negara rombongan ngontel kebangsaan bakal diterima langsung oleh Presiden Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin.

“Kami yakin dan optimis Pak Jokowi akan menyambut kami. Karena ini adalah misi untuk pelurusan kebangsaan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Pati Kompol M Irfan Hariyat saat menerima kunjungan dari komunitas ini berharap agar rombongan dapat menjalankan misinya dengan baik dan selamat sampai tujuan.

“Jangan lupa selalu menjaga kesehatan, keselamatan dan hati-hati di jalan. Kami berharap seluruh rombongan dapat sampai di tempat tujuan Istana Negara dengan selamat dan tanpa halangan suatu apapun,” tandasnya.

Rombongan Ngontel Kebangsaan ini merupakan gabungan dari beberapa kelompok, yakni Kelompok Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia, Organisasi Shiddiqiyyah (Orshid), Kelompok Situs Persada Sukarno Kediri dan Kelompok Green Star Nusantara Indonesia.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan
  1. Kuswartono berkata

    Tanpa adanya Kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus 1945, mustahil Kita Mendirikan NKRI tgl 18 Agustus 1945…..
    Keduanya hal tsb Atas Berkat Rohmat Alloh Yang Maha Kuasa dan didorongkan keinginan luhur….
    Ini pernyataan Bangsa Indonesia dalam konstitusi pembukuan UUD 1945
    Ini sudah final.. Sefinal finalnya

  2. Kuswartono berkata

    Maka kami mendukung penuh pelurusan sejarah ini…..
    Karena hanya kaum penjajahlah yg tidak mau menerima kemerdekaan bangsa Indonesia…..
    Sampai sekutu membombardir Republik Indonesia yang baru berusia 3 bulan

  3. Kuswartono berkata

    mhn maaf jika saya mengucap Inalillahi wa inna ilaihi rojiun… Atas penulisan berita di atas yang masih menggunakan frasa 17 Agustus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia….

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.