Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ambil Jebakan Ikan, Seorang Nelayan di Jepara Dilaporkan Hilang

0 585

MURIANEWS.com, Jepara – Seorang nelayan asal Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, Jepara dilaporkan hilang sejak Senin (22/7/2019) pagi. Nelayan yang diketahui bernama Krisna (28), ini hilang saat akan mengambil jebakan ikan di perairan Pantai Jambu, Mlonggo, Jepara.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Arwin Noor Isdiyanto membenarkan hal ini. Laporan tersebut masuk ke BPBD Jepara pada Senin (22/7/2019) pagi.

Atas laporan ini pihaknya langsung mengirimkan satu tim untuk melakukan pencarian di lokasi yang diduga menjadi TKP. Dari informasi awal, Krisna meninggalkan rumah sekitar pukul 05.00 WIB. Kepada keluarga korban pamit pergi untuk  jebakan ikan di perairan Jambu.

Menjelang siang, rekan rekan nelayan yang berada di lokasi jebakan ikan, melihat perahu korban berputar-putar di sekitaran bagang bambu. Letaknya kurang lebih sekitar 0,5 mil dari bibir pantai.

“Meski melihat perahunya, namun para nelayan tidak melihat ada korban di atas perahunya. Hingga akhirnya kejadian ini dilaporkan ke beberapa pihak berwenang termasuk BPBD Jepara,” ujar Arwin Noor Isdiyanto.

Sampai berita ini diturunkan, usaha pencarian masih terus dilakukan. Coirul Anam, salah seorang petugas BPBD Jepara menyatakan, sejumlah warga dan relawan ikut ambil bagian dalam upaya pencarian ini.

Baca: Nelayan Jepara yang Hilang Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Sebelumnya, sejak diketahui ada orang hilang, warga setempat sudah berusaha melakukan usaha pencarian. Sedikitnya ada 7 perahu dikerahkan oleh warga untuk usaha ini. Namun sampai sejauh ini belum berakhir.

“Baru saja kami istirahat siang, setelah sejak pagi melakukan pencarian. Setelah makan siang kami akan kembali melakukan pencarian. Masih belum ada tanda-tanda keberadaan korban sampai saat ini,” terangnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.