Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Main di Kandang Persibangga, Persiku Curi 3 Poin

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus sukses menggondol tiga poin dalam laga away perdanananya di Liga 3 Jawa Tengah kontra Persibangga Purbalingga, Minggu (21/7/2019) sore. Bermain di Stadion Stadion Goentoer Darjono, anak Asuh Subangkit tampil trengginas dan membungkam tuan rumah dengan skor 2-1.

Tri Hartanto ditunjuk sebagai kapten menggantikan peran Ahmad Farid ‘Ambon’,  yang harus absen karena kartu merah. Pola formasi yang diperagakan pun diubah menjadi 3-5-2.

Ujung tombak serangan dipercayakan pada dua pelari cepat Afrizal Dwi, dan Wisnhu Wardani. Sedang di tengah ada Wirdan Jaka, Tri Hartanto, Fernandho Hilvan, Ahmad Muzzaki, dan Dhanu Syahputra ditugaskan untuk mengalirkan bola dari tengah dan pinggir lapangan.

Di lini belakang, Sang benteng pertahanan Seftia Hadi, Teguh Susanto, dan Ajudya Eka yang baru saja pulih dari cidera bahu membahu menyetop aliran bola lawan. Dan Aldhila Redondo lagi-lagi dipercaya menjaga pertahanan terakhir Persiku Kudus.

Berstatus tim tamu, Persiku justru tampil enjoy. Umpan kaki ke kaki mengalir lancar walaupun beberapa kali menerima counter attack saat kehilangan bola. Akan tetapi solidnya lini tengah dan kokohnya Seftia dan Teguh masih membuat  Redondo nyaman di bawah mistar.

Masuki menit 23, Persiku berhasil menekan pemain lawan sampai batas pertahanan. Widan akhirnya bisa menjebloskan bola ke gawang Persibangga yang dikawal oleh Ricky Ronaldo. Skor 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, tuan rumah mulai panas. Jual beli serangan terus dilakukan masing-masing tim. Persiku bermain dengan umpan-umpan terobosannya. Sedang Persibangga bermain dengan serangan kejutnya.

Menit 73 Fernandho harus dijatuhkan di kotak penalti Persibangga saat membangun serangan. Wirdan yang dtunjuk sebagai eksekutor menendangnya dengan tenang dan masuk ke gawang Persibangga. Skor 2-0 untuk Persiku.

Persibangga sempat membalas satu gol melalui sepakan dari Anggi Prabowo.  Solidnya lini tengah dan belakang Persiku tak membuat skor berubah lagi. Hingga akhir laga, Persiku memastikan kemenangannya atas Persibangga dengan skor 2-1.

Usai laga, Pelatih Kepala Persiku Subangkit mengaku bersyukur bisa mencuri poin di kandang lawan. Hanya pihaknya punya sederet evaluasi  untuk hasil yang tergolong bagus ini. “Lagi-lagi kami harus mempoles finishing kami,” kata Bangkit.

Secra keseluruhan, Ia mengapresiasi anak didiknya karena berani tampil offensive walau berada di kandang lawan. Inilah yang ia harapkan dari anak-anak asuhnya. Mental yang kuat serta konsentrasi yang tak gampang buyar.

“Kami akan perbaiki dan kembangkan semua potensi anak-anak. Laga ke depan tentu sama beratnya dengan laga-laga sebelumnya,” tandas Bangkit.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...