Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditekuk Persibas, Persipa Pati Belum Mampu Curi Poin

0 204

MURIANEWS.com, Pati – Dalam mengarungi laga kedua Liga 3 zona Jawa Tengah, Persipa Pati belum juga memetik hasil yang positif. Tim kebanggaan warga Pati ini harus rela kehilangan poin saat melawat ke kandang Persibas Banyumas, Minggu (21/7/2019).

Bermain di Stadion Satria Purwokerto, Laskar Saridin takluk 2-1 atas tuan rumah.

Bukan tanpa peluang, Persipa berkali-kali menggempur pertahanan Laskar Bawor. Akan tetapi, lini pertahanan Persibas masih terlalu kokoh untuk dilewati lini depan Persipa.

Pada menit ke-12 Persipa berhasil mencetak gol cantik lewat tendangan jarak jauh Restu Gunawan. Namun tak berlangsung lama, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan, yakni pada menit 29 lewat tendangan Bagus Elang.

Kemudian pada babak kedua, Persibas kembali menyarangkan bola ke gawang Ihsan di menit 64 lewat kaki Yanuar. Hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit, skor tak berubah, yakni 2-1. Kemenangan mutlak berpihak pada tuan rumah.

Atas skor yang dihasilkan Persipa itu, Coach Gatot Barnowo mengaku kaget. Sebab, sebelumnya dia menargetkan skor seri saat lawan Persibas.

“Saya kaget, karena target saya seri. Saat kita mencetak gol kok mental anak-anak berubah dan daya juangnya tidak ada. Dari pertandingan ke pertandingan lain ini terlihat bahwa adik-adik ini tidak petarung,” ungkap Coach Gatot Barnowo.

Menanggapi hasil yang belum maksimal itu, pelatih yang kerap disapa Mbah Gatot mengatakan, jika pada pertandingan tersisa, Persipa harus meraih poin 3 di setiap laga, baik laga home maupun away. Gatot menyebut, tim Persipa sudah sangat bagus dari segi kualitas. Akan tetapi, mentalitasnya masih kurang.

“Dengan torehan ini, biarkan manajemen mengevaluasi diri saya. Jika saya disetop, maka saya mundur. Jika masih lanjut, saya akan lanjutkan satu pertandingan saja, yaitu saat menjamu Persipur Purwodadi. Jika tak dapat poin lagi, maka saya mundur,” tegas Gatot.

Untuk merangsang tim, manajemen sebenarnya sudah melakukan dengan baik. Baik berupa bonus dan istirahat cukup.

“Tetapi karakter dan jiwa pertarung masih saja kurang. Setelah ini, pemain saya kumpulkan lagi. Jika ada pemain yang menjadi benalu maka kami coret,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.