MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korsleting Listrik, Gudang SDN 02 Ngrandu Grobogan Ludes Dilalap Si Jago Merah

0 135

MURIANEWS.com, GroboganPeristiwa kebakaran terjadi di komplek SDN 02 Ngrandu, Kecamatan Geyer, Sabtu (20/7/2019). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB ini menimpa satu lokal bangunan yang digunakan untuk gudang arsip dan kantin. Dulunya, bangunan yang terbakar ini digunakan untuk rumah dinas guru.

Kebakaran yang melanda bangunan lama berukuran 6×8 meter itu diketahui sempat membuat panik siswa dan guru. Saat kebakaran terjadi, masih ada proses pembelajaran di sekolahan tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran diketahui saat nyala api sudah terlihat membesar. Selanjutnya, para guru dibantu warga dan siswa berupaya melakukan pemadaman.

Namun, upaya pemadaman ini tidak bisa maksimal karena terbatasnya persediaan air dan hembusan angin kencang. Kobaran api akhirnya bisa diatasi setelah dua mobil damkar dari pos induk Purwodadi tiba di lokasi kejadaian.

Camat Geyer Aries Ponco Wibowo mengungkapkan, akibat kebakaran ini, satu lokal bangunan yang digunakan untuk gudang dan kantin habis terbakar. Meski demikian, kebakaran tidak sampai menjangkau bangunan kantor SD dan ruang kelas.

“Untuk ruang kelas dan kantor SD masih aman karena tidak terjangkau api karena lokasinya terpisah. Mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.