Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atletik Sumbang Tiga Medali Emas Indonesia di ASG 2019

0 28

MURIANEWS.com, Semarang – Tim nasional atletik berhasil menyumbangkan tiga medali emas untuk Indonesia pada ASEAN School Games (ASG) 2019 di Kota Semarang. Raihan itu diperoleh di hari pertama gelaran ASG pada Jumat (19/7/2019).

Tiga medali emas itu disumbangkan oleh Dewa Radika Sya dari nomor lari 400 meter putra. Ia meraih juara dengan catatan waktu 48.38 detik. Kemudian emas kedua diraih Sukur Ahmad Ambali dari lompat jauh.

Lari estafet 1×400 meter campuran yang digawangi oleh Adith Rico, Israk Udjulu, Raden Roselin, serta Erna Nuryanti juga berhasil meraih emas.

Selain medali emas, tim atletik Indonesia juga meraih medali perak yang diperoleh Ardian Yulianto dari lari 110 gawang putra.

Tiga medali perunggu juga diraih dari lari gawang 100 meter putri oleh Ramanda Lisaputri, lari 1.500 meter putri oleh Mutiara oktarani, dan 400 meter putri oleh Nela Agustin.

Secara keseluruhan, timnas atletik memperoleh tiga medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Dewa Radika Sya mengaku sangat bangga menyumbangkan medali emas dari 400 meter putra. Dia juga memastikan lolos ke PON XX 2020 di Papua. “Catatan waktu saya hari ini di bawah limit 49.00 detik,” kata Dewa dilansir Antara.

Dewa mengaku mempersembahkan medali emas pertama pada ASG 2019 itu kepada orang tuanya dan bangsa Indonesia, khususnya ayahnya yang telah meninggal dunia.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Antara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.