Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sempat Kabur, Sopir Truk Penabrak Pelajar SMA Hingga Tewas di Grobogan Menyerahkan Diri

0 1.091

MURIANEWS.com, GroboganKasus tabrak lari yang terjadi di jalan raya Gubug-Kedungjati pada Kamis (18/7/2019) berhasil terungkap. Ini menyusul diamankannya sopir dan kendaraan truk yang sebelumnya sempat kabur, usai menabrak seorang pelajar SMA yang hendak berangkat sekolah.

Sopir truk yang diamankan diketahui bernama Shalahudin Al Ayyubi (23), warga Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Sehari-hari, sopir truk tersebut sudah biasa melintas di jalur Gubug-Kedungjati untuk mengantar ayam potong ke beberapa tempat.

Kanit Laka Lantas Polres Grobogan Iptu Candra Bayu Septi saat dikonfirmasi membenarkan sudah diamankannya sopir truk tersebut. “Iya, sopirnya menyerahkan diri dan sudah kita amankan beserta kendaraannya. Saat ini, masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya, Jumat (19/7/2019).

Baca: Pelajar SMA di Grobogan Tewas Terlindas Truk, Sopirnya Kabur

Menurutnya, terungkapnya kasus tersebut berkat informasi dari sejumlah saksi yang menyebutkan jika kendaraan yang menabrak pelajar itu adalah jenis truk pengangkut ayam potong. Saksi juga menyebutkan jika truk tersebut hampir tiap pagi melintasi jalan raya tersebut.

“Dari informasi ini kemudian kita lakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk melihat rekaman CCTV dari beberapa titik yang berada di jalur Gubug-Kedungjati,” jelasnya.

Dari rekaman CCTV ini terlihat ada truk bernomor polisi H 1366 WI yang melintas dari arah utara pada pagi itu. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ada bagian bemper kendaraan yang terlepas dan identik dengan barang serupa yang ditemukan di sekitar lokasi kecelakaan.

“Sopir truk mengakui kalau pagi itu memang menabrak pelajar tersebut. Kemudian, ia melarikan diri karena khawatir diamuk massa. Namun, sopir truk ini akhirnya menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” imbuh Candra.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan truk tak dikenal terjadi di jalan raya Gubug-Kedungjati, Kamis (18/7/2019). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.45 WIB itu mengakibatkan satu korban jiwa. Yakni, seorang pelajar SMA bernama Rakyan (15), warga Desa/Kecamatan Kedungjati.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.