Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembangunan Gedung Arsip Dispendukcapil Grobogan Telan Dana Rp 1,1 Miliar

0 64

MURIANEWS.com, Grobogan – Pembangunan gedung baru sedang dilangsungkan di kantor Dispendukcapil Grobogan sejak beberapa pekan lalu. Rencananya, gedung ini akan digunakan khusus untuk penyimpanan arsip yang terkait dengan dokumen kependudukan.

Kepala Dispendukcapil Grobogan Moh Susilo mengungkapkan, gedung penyimpanan arsip direncanakan dibangun dua lantai. Dana pembangunan berasal dari APBD Grobogan senilai Rp 1,1 miliar.

Ia menjelaskan, gedung khusus penyimpanan arsip itu memang sangat dibutuhkan. Soalnya, ruangan yang saat ini dipakai untuk menyimpan arsip kondisinya sudah penuh karena berkas terus bertambah.

Sementara berkas yang lama tetap harus disimpan karena sewaktu-waktu bisa dibutuhkan oleh masyarakat maupun instansi yang berkepentingan.

“Berkas dokumen kependudukan ini fungsinya sangat penting. Jadi, harus bisa kita amankan sebaik mungkin. Untuk itulah, kita perlu gedung khusus untuk menyimpannya,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.