Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Desa Jurang Kudus Terbakar

0 473

MURIANEWS.com, Kudus – Sebuah rumah tinggal di Desa Jurang RT 01/RW 02, Kecamatan Gebog, Kudus terbakar pada, Kamis (18/7/2019) malam. Rumah milik Asrikin tersebut diduga terbakar karena lupa mematikan kompor  saat hendak pergi keluar rumah.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. Hanya, total kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 75 juta.

Kapolsek Gebog AKP Muhaimin menjelaskan, kejadian bermula ketika para penghuni rumah pergi tanpa menyadari kondisi kompor yang masih dalam keadaan menyala.

Selang beberapa waktu, tetangga korban yang bernama Indrawan secara tak sengaja melihat kobaran api yang besar di area rumah Asrikin tersebut. Sontak, Indrawan yang bertempat  tinggal di selatan rumah Asrikin pun memanggil para warga.

Ledakan sempat terjadi dan memicu kobaran api yang lebih besar. Beberapa warga sempat memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sembari menunggu pemadam kebakaran dari PR Sukun dan PT Djarum meluncur, setelah dihubungi sebelumnya.

“Warga dengan peralatan seadanya membantu dalam pemadaman api,” ucapnya.

Titik api sendiri diduga berada pada kompor gas yang lupa dimatikan korban. Api diduga mulai merambat pada pukul 22.00 WIB. Sedang kobaran api berhasil di padamkan pada pukul 23.00 WIB, atau satu jam setelah kejadian.

“Korban juga telah menyadari jika dirinya lupa mematikan kompor,” tandas Muhaimin

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.