Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bongkar Kotak Amal Masjid, Remaja di Jepara Babak Belur Dihajar Warga

0 295

MURIANEWS.com, Jepara – Usaha pencurian uang kotak amal masjid digagalkan oleh warga Desa Gemiring Lor, Nalumsari, Jepara. Seorang remaja dipergoki saat akan menguras kotak amal di Masjid Tunjungsari, Nalumsari, Kamis (18/7/2019).

Remaja berinisial MAK (16), warga Desa Jatisari, Nalumsari, Jepara, tertangkap basah saat melakukan aksi pencurian itu. Kasus ini akhirnya dilaporkan ke Polsek Nalumsari dan langsung ditangani.

Menurut Kasatreskrim Polres Jepara, AKP Mukti Wibawa, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (18/7/2019) siang.

Ali Rodhi, yang merupakan marbot (penjaga) masjid, melihat sepeda motor di parkir di kiri halaman masjid.

Karena merasa ada yang tidak beres, kemudian Ali Rodhi mencoba mengecek situasi. Saat mengecek tersebut, dilihatnya pelaku sedang membongkar kotak amal di tempat wudhu.

“Begitu melihat hal itu, si penjaga masjid ini langsung berteriak minta bantuan. Teriakannya kemudian direspon oleh warga lainnya. Akhirnya pelaku ditangkap oleh warga,” ujarnya.

Kejadian ini akhirnya sempat membuat masyarakat merasa jengkel dan melakukan aksi massa. Pihaknya yang juga mendapatkan laporan ini akhirnya mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku.

Saat diamankan pelaku diketahui mengalami luka-luka pada bagian kepala dan tanganya. Petugas Polsek Nalumsari sempat membawa pelaku ke Puskesmas Nalumsari untuk menjalani perawatan medis.

Selanjutnya kasus ini dilimpahkan ke Satreskrim Polres Jepara unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak), mengingat pelaku masih di bawah umur.

“Masyarakat menginginkan kasus ini diteruskan sesuai hukum yang berlaku. Karena itu akhirnya kasus ini ditangani oleh Unit PPA Satreskrim Polres Jepara,” tambah AKP Mukti Wibawa.

Satu kotak amal berwarna hijau, sebuah obeng berwarna merah, sepeda motor Suzuki Smash bernopol B 6074 NBB, serta uang sebanyak Rp 1.423.900, dijadikan sebagai barang bukti. Sedangkan pelaku, setelah mendapatkan perawatan kemudian ditahan secara khusus di Mapolres Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.