Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bali Open 2019

Adaptasi, 4 Atlet PTM Sukun Jajal Lapangan

MURIANEWS.com, Bali – Empat atlet PTM Sukun berkesempatan untuk melakukan uji coba lapangan di Gor Merpati Jl Cargo Ubung Kaja, Denpasar Utara, Kamis (18/7/2019). Hal ini untuk memantapkan diri menjelang digelarnya turnamen Internasional Tenis Meja Bali Open 2019 pada 19-21 Juli 2019 besok.

Doni Prasetya Aji, Muhammad Ridho, Lilis Indri, dan Zidna Kautsar berkesempatan untuk melakukan uji lapangan. Keempat atlet nasional itu pun antusias mengikuti uji lapangan di bawah sang pelatih.

Manager PTM Sukun Heni Sandra Nurwati mengatakan, sebelum pelaksanaan turnamen internasional tenis meja tersebut para atlet diberikan kesempatan untuk mencoba lapangan. Apalagi, ada perbedaan lapangan yang biasa digunakan para atlet.

“Biasanya kami saat mengikuti turnamen itu lapangan (meja tenis) yang digunakan Shiamiq. Tapi ini yang digunakan Xiaom. Sehingga para atlet bisa mencoba terlebih dahulu,” katanya, Kamis (18/7/2019).

Atlet PTM Sukun Muhammad Ridho saat melakukan uji coba lapangan di Gor Merpati Jl Cargo Ubung Kaja, Denpasar Utara, Kamis (18/7/2019). (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji).

Heni mengatakan, melalui uji coba lapangan tersebut para atlet diharapkan bisa mudah beradaptasi. Apalagi, turnamen akan digelar besok pagi. Sehingga para atlet tidak mengalami kesulitan saat bertanding nanti.

“Tadi bisa menjajaki, pantulan bola seperti apa. Jadi harus adaptasi kalau ndak nanti kesulitan,” ungkapnya.

Pada uji coba itu para atlet dimatangkan dengan pemantaban latihan. Terutama pada teknik menyerang dan diserang untuk mendapatkan poin.

“Untuk pemainnya yang nasional tidak jauh berbeda. Hanya yang perlu diantisipasi yang pemain internasional. Karena secara materi kami belum mengetahui pasti. Kami masih menunggu hasil bagan pertandingan nanti sore,” katanya.

Salah satu panitia Ruhyandi mengatakan, untuk peserta  turnamen Internasional Tenis Meja Bali Open 2019 ada 199 atlet putra dan 111 atlet putri. Mereka merupakan atlet Indonesia dan luar negeri.

“Ada dua kategori yakni kategori tunggal dan kategori ganda. Pada kompetisi menggunakan sistem gugur,” tambahnya.

Sementara itu, sore nanti pukul 16.30 WITA direncankan welcome dinner Bali Open 2019 sekaligus pemberitahuan hasil TM. Acara itu akan digelar di Hyaat Regency Bali Sanur.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...