Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sudah Sebulan SPK Turun, Normalisasi Sungai Juwana Belum Dilakukan

0 74

MURIANEWS.com, Pati – Surat Perintah Kerja (SPK) untuk normalisasi Sungai Juwana sudah turun sejak 10 Juni 2019 lalu. Tetapi, sampai saat ini belum ada tanda-tanda pengerjaan proyek tersebut.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pelami Juana Ruhban Ruzziyatno mengatakan, untuk normalisasi Sungai Juwana ada tahapan yang dilakukan oleh pihak rekanan. Menurutnya, saat ini sudah ada pengerjaan, tetapi baru sebatas pengukuran.

“Betul, SPK sudah turun. Saat ini rekanan masih melakukan pengukuran untuk panjang sungai yang akan dinormalisasi,” katanya usai rapat koordinasi persiapan normalisasi Sungai Juwana di Ruang Joyo Kusumo Setda Pati, Kamis (18/7/2019).

Dia juga mengatakan, untuk pagu anggaran dalam normalisasi sungai Juwana ini memang dialokasikan sebesar Rp 40 miliar. Hanya saja, dalam proses pelelangan, ternyata pihak pemenang hanya membutuhkan anggaran Rp 32 miliar saja.

“Sebenarnya untuk penanganan Seluna (Serang, Lusi, Juwana) ini sudah masuk desain. Sehingga, pada 2021 nanti, sudah akan tertangani semuanya. Termasuk normalisasi Sungai Juwana,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk tahapan selanjutnya, pihak BBWS tahun depan juga akan mengusulkan penganggaran lagi untuk normalisasi Sungai Juwana. Sehingga, program tersebut dapat berkelanjutan.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengaku akan membantu proses pelaksanaan normalisasi Sungai Juwana.

“Semuanya sudah kami koordinasikan. Intinya saat normalisasi dilakukan, semuanya akan berjalan lancar,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.