Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tahun 2020, Berobat di Rumah Sakit Jepara Gratis

0 83

MURIANEWS.com, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara berencana menggratiskan biaya berobat di rumah sakit (RS) bagi warganya. Rencana tersebut diharapkan sudah bisa terealisasi pada 2020 mendatang, meski tetap ada ketentuan-ketentuannya.

Asisten II Setda Jepara, Mulyaji, menyatakan, rencana tersebut merupakan tindak lanjut dari program Pemkab Jepara yang sudah dicanangkan sejak 2018.

Menurut dia, PADA tahun 2020 akan ada alokasi dana APBD Jepara yang akan disediakan untuk rencana ini.

Kebijakan ini nantinya masih menyertakan beberapa ketentuan. Di antaranya hanya berlaku bagi penduduk (warga) Kabupaten Jepara.

Kemudian fasilitas ini baru berlaku untuk perawatan di kelas III di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kartini dan Rumah Sakit Islam (RSI) Jepara.

“Sebenarnya tahun 2019 ini program tersebut sudah dapat berjalan. Namun, masih adanya kekurangan pada anggaran yang tersedia, akhirnya program tersebut ditunda pelaksanaanya pada tahun berikutnya,” ujar Mulyaji, Kamis (18/7/2019).

Program ini merupakan bagian dari usaha Pemkab Jepara dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kebijakan ini memang diarahkan untuk golongan masyarakat tertentu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Mengenai detail pelayanan tersebut nantinya akan disosialisasikan lebih lanjut. Hal itu terkait apa saja pelayanan yang digratiskan.

Termasuk tindakan-tindakan medis apa yang akan terakomodir dalam program ini, akan segera disosialisasikan.

“Lebih jelasnya nanti akan disampaikan kepada masyarakat. Jadi program ini masih terus disiapkan untuk bisa segera dieksekusi pelaksanaannya,” tambah Mulyaji.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.