Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

6 Personel Polres Kudus Purna Tugas

0 144

MURIANEWS.com, Kudus – Enam personel Polres Kudus mengikuti upacara wisuda purna tugas di Mapolsek Kudus, Rabu (17/7/2019). Keenam personel tersebut terdiri dari lima anggota Bhayangkara dan satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Polres Kudus.

Lima anggota Bhayangkara Polres Kudus yakni AKP Sumbar yang terakhir menjabat sebagai Kabag Humas Polres Kudus. Selanjutnya adalah AKBP Mulyadi, Ipda Wardoyo, Ipda Warsito dan Aiptu Junawan.

“Sedang untuk PNS atas nama Ninik,” kata Kapolres Kudus AKBP Saptono usai memimpin upacara wisudha purnawira dan wredatama.

Kepada para purnawirawan, Kapolres mengangkat topi setinggi-tingginya sebagai rasa hormat atas dedikasi yang mereka berikan pada institusi selama ini. Penghormatan itu, mewakili institusi yang ia pimpin sekaligus secara pribadi.

“Mereka telah bekerja dengan baik selama ini,” ucapnya.

Hubungan yang baik walau telah purna juga diharapkan. Termasuk menjalin komunikasi antara Polres Kudus dan para purnawirawan juga diupayakan untuk terus erat dan rekat demi menjaga kekompakan bersama.

“Kami berharap komunikasi terus terjalin di antara kita,” harapnya.

Peran mereka sebagai pengayom masyarakat juga diharap tidak luntur pasca purna nanti. Saptono mengatakan, polisi akan tetap mengayomi masyarakat walaupun telah menjadi masyarakat juga.

“Karena tugas dasar kami adalah mengayomi masyarakat,” tegasnya.

Dengan begitu rasa aman dan nyaman di masyarakat tetap terjaga. “Kami sekali lagi mengucapkan banyak terimakasih atas kinerja dan dedikasi mereka selama bertugas. Mereka adalah orang-orang hebat,” lanjut Saptono.

Perwakilan purna tugas, AKBP Mulyadi, mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebuah kebanggaan dapat mengabdi sebagai anggota Bhayangkara dan menyelesaikan tugas dengan baik hingga akhir jabatan.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang dilakukan institusi kepolisian,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.