Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Api Bediang Ludeskan Satu Rumah Warga Panunggalan Grobogan

MURIANEWS.com, GroboganMusibah kebakaran terjadi di Dusun Kedungwungu, Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Selasa (16/7/2019) malam. Kebakaran yang berlangsung pukul 18.30 WIB itu mengakibatkan satu rumah milik Lasimin (49), ludes dilalap si jago merah.

Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo mengungkapkan, kebakaran diduga kuat disebabkan api bediang yang sebelumnya dibuat oleh pemilik rumah, Lasimin. Setelah itu, Lasimin pergi ke sungai.

Tidak lama kemudian, dari rumah Lasimin terlihat kobaran api yang cukup besar. Warga sekitar sudah berupaya untuk memadamkan api namun terkendala minimnya persediaan air. Amukan api akhirnya bisa dipadamkan setelah dua mobil damkar dari pos Wirosari tiba di lokasi kejadian.

“Selain rumah berukuran 12×12 meter, ada satu sepeda motor roda tiga yang ikut terbakar. Kerugian material sekitar Rp 25 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” terangnya.

Pascakebakaran, lanjut Wibowo, pihaknya langsung mengamankan Lasimin karena khawatir akan mengamuk. Tindakan itu dilakukan karena pria tersebut diketahui menderita gangguan jiwa sejak beberapa tahun terakhir. Selama ini, Lasimin punya kebiasaan keluar rumah saat magrib dan baru pulang sekitar pukul 21.00 WIB.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...