Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Serapan Anggaran Belanja DPUTR Pati Terendah

0 65

MURIANEWS.com, Pati- Memasuki triwulan kedua, tingkat serapan anggaran belanja langsung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati hanya 13,28 persen. Persentase tersebut merupakan yang terendah di antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Pati.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pati Pujo Winarno dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakorpok) Triwulan II di Ruang Pragola Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Selasa (16/7/2019).

Menanggapi hal tersebut, Kepala DPUTR Pati Ahmad Faisal menjelaskan, kondisi ini terjadi karena proyek-proyek besar DPUTR masih dalam proses pengerjaan.

Selain itu, serapan anggaran belanja dinas yang ia pimpin juga masih rendah karena dana-dana dari provinsi sendiri keluarnya harus melalui proses Rencana Kerja Operasional (RKO), sehingga pengadaannya terlambat.

“Proyek yang besar-besar pada tahun ini, seperti RSUD Kayen, Kantor Bappeda, dan pembangunan dua jalan masih dalam proses pengerjaan, sehingga belum ada penarikan,” katanya.

Proyek pembangunan kantor Bappeda sendiri diakuinya ada keterlambatan dalam proses pengadaan. Sehingg pihaknya mengaku butuh konsultan manajemen.

Dirinya juga menyebut, kondisi saat ini sudah proses pengadaan, namun masih dalam pelaksanaan kegiatan. “Pekerjaan yang besar-besar itu akan berakhir pada Desember nanti,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.