Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wabup Kudus: Saya Siap Kembali ke PDIP

0 1.177

MURIANEWS.com, Kudus – Wakil Bupati Kudus HM Hartopo siap kembali menjadi kader PDI Perjuangan Kudus. Apalagi, ia mengaku sudah lama berkecimpung di partai besutan Megawati tersebut, meski tidak masuk dalam struktural partai.

“Terpenting (kembali) jadi kader dulu. Kalau diterima jadi kader, ya bersyukur. Karena ini saya masih masa rehabilitasi,” katanya kepada awak media, Selasa (16/7/2019).

Mantan bendahara 2 Bidang Inventarisasi di DPC PDIP Kudus itu mengatakan, ia tak mempermasalahkan dirinya tak masuk dalam kepengurusan. Bagi, dia diterima kembali di PDI perjuangan sudah cukup.

“Ndak masalah kalau tidak masuk dalam struktur. Pak Jokowi dan Pak Ganjar juga tak masuk dalam struktur partai. Saya sendiri mengalir saja lah. Terpenting diterima di PDIP sudah bersyukur,” lanjutnya.

Hartopo juga mengaku tidak ada niatan untuk berpaling dari PDIP. Saat ini, kembali menjadi kader PDI perjuangan menjadi skala proritas.

“Mudah-mudahan pejabat di pusat mendengar. Hal ini juga seperti yang kemarin sudah saya sampaikan. Yakni dalam rehab juga sudah saya sampaikan,” katanya.

Apalagi, dirinya mengaku sejak tahn 1987 ia berkecimpung partisipasi di PDI Perjuangan. Ia pernah menjadi saksi untuk partai PDI Perjuangan. Waktu itu, ia sempat menjadi saksi di TPS Desa Pasuruan Lor. Bahkan ia juga sempat kampanye siang malam untuk memajukan partai.

Hanya, memang diakuinya ia dipecat oleh DPC PDI Perjuangan saat mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Kudus mendampingi HM Tamzil, yang didukung PKB, PPP dan Hanura. Sementara PDIP memiliki pandangan lain dengan mengusung Masan sebagai calon Bupati Kudus bersama Noor Yasin

“Itu yang membuat saya dipecat. Kalau saya pengen kembali itu saya harus direhabilitasi dulu. Nah rehab itu sudah kami sampaikan ke DPP kemarin,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.