Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Siswa Baru di Pati Dibekali Wawasan Kebangsaan

0 23

MURIANEWS.com, Pati – Sebanyak 143 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) An-Najah di Kecamatan Kayen, Pati, diberikan wawasan kebangsaan dan pembekalan kemampuan bela negara. Langkah ini digelar untuk memperkuat generasi muda agar menjadi insan yang cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ratusan siswa tersebut mendapatkan bekal wawasan dari Babinsa Koramil 04/Kayen Serka Slamet di Aula SMK An Najah, Selasa (16/7/2019).

Kepala SMK An-Najah, Muhammad Ahklis Nahari menyatakan, dengan adanya program seperti ini sangat membantu sekolah-sekolah terutama untuk melatih kedisiplinan para siswa.

“Kehadiran TNI membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI, terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” jelasnya.

Sementara itu Serka Slamet menyampaikan jika kegiatan ini berawal dari banyaknya permintaan kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar SLTP dan SLTA pada masa pengenalan lingkungan sekolah di wilayah Kecamatan Kaye.

Dari situ Danramil 04/Kayen memerintahkan para Babinsa untuk memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada Tanah Air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara,” katanya.

Selain itu juga bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan NKRI.

Dengan adanya pembekalan itu, diharapkan para pelajar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, minuman keras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.

“Sebagai generasi penerus bangsa, siswa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah masing-masing menjadi lebih maju,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.