Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Hanya Guru Ngaji, Pemprov Juga Bakal Beri Insentif Pada Takmir Masjid

0 269

MURIANEWS.com, Semarang – Setelah memberikan insentif honor kepada para guru ngaji, ustaz pondok pesantren Pemprov Jateng juga berencana memberikan insentif pada para pengurus atau takmir masjid di provinsi ini. Insentif ini direncanakan akan diwujudkan pada 2020 mendatang.

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen mengatakan, langkah ini diambil sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan takmir masjid yang telah berkomitmen menjaga kebersihan serta fasilitas masjid.

“Dalam waktu dekat ini kami akan membahas perihal bagaimana memberikan perhatian kepada para takmir masjid. Anggarannya sudah siap untuk tahun 2020,” katanya, Senin (15/7/2019).

Ia menyatakan, sebelumnya Pemprov Jateng telah memberikan insentif pada ribuan guru Madrasah Diniyah, TPQ, serta pengasuh pondok pesantren yang tersebar di kabupaten dan kota di Jateng.

Menurutnya, keberadaan lembaga-lembaga pendidikan keagamaan seperti Madin, TPQ dan pondok pesantren sangat penting sebagai sarana mencetak generasi bangsa yang berkualitas.

”Dan ke depan kami gagas untuk meningkatkan kesejahteraan takmir masjid. Mereka akan mendapatkan perhatian seperti guru ngaji,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan pendataan mengenai nama-nama pengurus masjid di seluruh Jateng yang akan mendapatkan insentif ini.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.