Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Diduga, Andang Wahyu Geser Dian Kristiandi dari Kursi Ketua PDIP Jepara

MURIANEWS.com, Jepara – Kejutan besar diterima PDI Perjuangan Jepara. Pasalnya, DPP partai ini menunjuk Andang Wahyu Triyanto sebagai ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jepara, menggantikan Dian Kristiandi.

Pemilihan nama Andang Wahyu cukup mengejutkan, lantaran nama Andang Wahyu sebelumnya tidak ada dalam daftar nama yang diajukan oleh masing-masing Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP di Jepara.

Dalam Konfercab yang digelar serentak di Panti Marhen Semarang, Minggu (14/7/2019), Andang Wahyu Trianto akhirnya malah mendapatkan mandat untuk membentuk kepengurusan DPC PDI Perjuangan Jepara.

Andang secara mengejutkan menyingkirkan Dian Kristiandi, Ketua DPC PDIP inchumbent yang sekaligus menjabat sebagai Plt Bupati Jepara. Lebih dari itu, nama Dian Kristiandi sebenarnya juga lebih banyak disebut oleh PAC dalam Rakercab PDI Perjuangan Jepara.

Andang Wahyu Triyanto akhirnya membentuk kepengurusan DPC PDI Perjuangan Jepara, dengan menempatkan Dian Kristiandi sebagai Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai.

Sedangkan Junarso, yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Jepara, mendapatkan jabatan sebagai sekretaris DPC.

Saat dihubungi MURIANEWS.com, Senin (15/7/2019), Andang menyatakan masih berada di Kota Semarang untuk mengikuti Konferda PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Menurutnya penunjukan dirinya tentu sudah didasarkan pada banyak pertimbangan. Pihaknya menyatakan akan dengan sepenuh hati melaksanakan amanat partai ini.

Ia juga tidak memungkiri bahwa namanya memang tidak masuk dalam daftar yang disampaikan oleh 16 PAC di Jepara dalam Rakercab beberapa waktu lalu. Meski demikian ia meyakini hal ini bukan berarti dirinya tidak diterima di Jepara.

“PDI P memiliki mekanisme tersendiri dalam memilih pimpinan di masing-masing tingkatan. Saya yakin seyakin-yakinnya, bahwa penunjukan saya ini tetap mendapatkan dukungan penuh dari kawan-kawan di Jepara,” ujarnya.

Karena itu pihaknya menyatakan akan segera melakukan langkah konsolidasi setelah terbentuknya pengurus DPC PDI Pejuangan Jepara yang baru. Langkah ini sudah direncanakan bersama seluruh jajaran pengurus dan akan segera dilaksanakan.

Selain itu, PDI Perjuangan sudah memiliki banyak agenda yang harus dilaksanakan. Apalagi dalam waktu dekat ini sudah akan digelar Konggres di Bali. Sehingga semua yang berada di tingkat bawah sudah harus menyiapkan segala sesuatunya.

“Setelah konsolidasi nanti kami laksanakan, maka agenda selanjutnya adalah melakukan pembenahan administrasi partai. Hal ini harus dilakukan untuk memperbaiki kinerja DPC PDI P Jepara,” tegasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...