Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

3 Pengguna Sekaligus Pengedar Tembakau Hanoman di Grobogan Diringkus Polisi

0 356

MURIANEWS.com, GroboganAnggota Satuan Narkoba Polres Grobogan berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika golongan I jenis tembakau Hanoman. Sebanyak tiga orang yang berperan sebagai pengguna sekaligus pengedar tembakau Hanoman berhasil diamankan.

Kasat Narkoba Polres Grobogan AKP Abdul Fattah menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari penangkapan salah seorang tersangka bernisial TG yang statusnya masih di bawah umur. Warga Kecamatan Purwodadi ini diamankan saat berada di depan warung kopi di Desa Putat, Kecamatan Purwodadi, sekitar pukul 00.15 WIB.

“Bersama tersangka, kita amankan lima plastik klip kecil yang dimasukkan dalam bungkus rokok dan diduga berisi tembakau Hanoman. Penangkapan tersangka ini berkat informasi masyarakat terkait adanya transaksi narkoba di jalan Purwodadi-Semarang di sekitaran Desa Putat,” jelasnya, Senin (15/7/2019).

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, muncul dua nama lainnya. Yakni, Isac Cornelis Fatari (27) dan Wahyu Edi Prabowo (22), keduanya merupakan warga Kelurahan/Kecamatan Purwodadi.

Dari kedua tersangka ini, polisi berhasil mengamankan satu paket berisi tembakau Hanoman yang dimasukkan dalam bungkus rokok. Tembakau ini dibeli via online seharga Rp 100 ribu per paket.

“Selain di gunakan sendiri, para pelaku terkadang juga mengedarkan atau menjual tembakau Hanoman itu pada orang lain. Para pelaku sudah mengonsumsi barang terlarang ini sekitar empat bulan terakhir. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini,” sambung Fattah.

Ketiga tersangka akan dijerat dengan UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika jo Peraturan Menteri Kesehatan  Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2017 Tentang Perubahan Penggolongan Narkotika.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.